Timnas Indonesia

Terkait Bonus untuk Skuad Garuda, Erick Thohir Minta Bukti

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Erick Thohir kembali menyinggung terkait bonus kepada skuad Garuda jika berhasil menjuarai even SEA Games 2023. Ketua Umum PSSI itu meminta skuad Timnas U-22 untuk membuktikan dirinya terlebih dahulu.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat 28 April kemarin, Erick Thohir melakukan sebuah jumpa pers bersama awak media di Kantor PSSI, Jakarta. Banyak hal yang dibahas oleh Ketua Umum PSSI tersebut. Dari nasib Shin Tae-yong di U-20 hingga bonus yang bakal diterima skuad Timnas U-22 jika mereka berhasil merengkuh gelar juara.

Terkait dengan nasib Shin di Timnas U-20, Erick Thohir memastikan bahwa pelatih asal Korea Selatan itu tak akan menukangi skuad Garuda muda lagi. Shin hanya akan fokus dengan dua kelompok umur yaitu Timnas Indonesia senior dan U-23. Sebab bersama Timnas senior dan U-23 tersebut, akan ada beberapa even penting pada tahun ini yang membuat sang pelatih dituntut untuk fokus bersama mereka.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun dengan lowongnya posisi pelatih di Timnas Indonesia U-20, Erick menyebut bakal mencarikan pelatih baru bagi mereka.

Nah, selain membahas terkait nasib Shin Tae-yong itu, Erick juga menyinggung perihal bonus kepada skuad Garuda Indonesia jika berhasil meraih juara pertama di SEA Games 2023. Hal ini sudah pernah disampaikan oleh Erick sebelumnya. Namun dalam sesi konferensi pers-nya kemarin, eks Presiden Inter Milan itu kembali mengungkitnya.

Erick lantas menuntut skuad Garuda untuk memberikan bukti terlebih dahulu. Terkait bonus, Erick menyebut tentu ada dan jumlahnya cukup lumayan.

“Saya bilang buktikan, baru ada bonus. Bonusnya alhamdulilah menurut hitung-hitungan lumayan, kalau tercapai,” katabl Erick Thohir dalam sesi konferensi pers tersebut.

“Jangan apa-apa bonus, tapi mainnya lemes di pertandingan pertama,” ujarnya menambahkan.

Erick menekankan bahwa untuk masuk sebagai punggawa Timnas Indonesia, dibutuhkan mental yang kuat serta mempunyai visi pejuang. Jika tanpa kedua hal tersebut, kata Erick lagi, seorang pemain tak pantas menyandang status sebagai punggawa Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Timnas Indonesia harus punya mental, pola permainan, dan punya visi berjuang. Kalau tidak, ya jangan masuk tim nasional,” ujarnya menutupi.

Menariknya, secara mengejutkan, satu hari pasca kalimat yang disampaikan Erick tersebut, pada keesokan harinya atau Sabtu 29 April kemarin, skuad Garuda berhasil membungkam lawannya di partai perdana grup A SEA Games 2023. Para skuad Garuda seolah terpecut dengan apa yang disampaikan oleh Erick itu. Pasalnya, di laga perdana, Rizky Ridho dkk membungkam Timnas Filipina tiga gol tanpa balas.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment