Timnas Indonesia

STY Dukung Rumor Kepindahan Arhan ke Liga Korea: Lebih Cocok daripada Liga Jepang!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong memberikan respons soal rumor diminatinya Pratama Arhan oleh klub kasta tertinggi Suwon FC. Dalam keterangannya, Shin mendukung penuh andai Arhan benar-benar hijrah ke sana. Bahkan, kata Shin, Liga Korea akan lebih cocok untuk Arhan.

Seperti yang diketahui, beberapa minggu lalu, telah beredar rumor sebuah klub Korea Selatan Suwon FC meminati fullback milik Pratama Arhan. Rumor tersebut pertama kali mencuat usai sebuah media bernama Chosun memberitakannya untuk pertama kalinya.

“Suwon FC selangkah lagi akan merekrut pemain nasional Indonesia Pratama Arhan. Sebuah kesepakatan sudah tercepat dengan Arhan, yang berstatus free agent, dan detail kesepakatan akan difinalisasi secepatnya. Diharapkan pengumuman kepindahan akan dilakukan pada waktunya,” tulis Chosun.

“Suwon FC memutuskan membutuhkan pemain asal Indonesia untuk menjalankan rencana, sehingga mencari pemain berkualitas. Jadi, Arhan masuk dalam daftar calon,” lanjut media tersebut.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Lebih lanjut, Chosun mengkalim kalau pihak Pratama Arhan sendiri tertarik dengan tawaran yang diberikannya itu.

“Diketahui, Suwon FC aktif memberikan kesempatan kepada Arhan dan berniat membinanya. Arhan pun disebut-sebut menyatakan puas dengan rencana Suwon FC dan memutuskan berangkat ke Korea,” tutup Chosun.

Rumor ini sendiri mendapat sambutan positif dari kalangan banyak pengamat sepakbola Indonesia. Pasalnya, Arhan begitu kesulitan untuk menjadi pemain inti di skuad Verdy. Oleh karenanya, diharapakan, dengan kepindahannya ini, maka eks fullback PSIS Semarang itu lebih banyak mendapat kesempatan untuk dimainkan. Terlebih, dengan statusnya sebagai punggawa Timnas Indonesia, maka sangat aneh sekali rasanya melihat ia tak pernah masuk ke dalam skuad utama di klub yang dibelanya.

Di media sosial, Pratama Arhan dengan Suwon FC diketahui sudah saling follow. Meskipun sang pemain masih bungkam kepada media, namun rekan setimnya di Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar sudah lebih dulu mengucapkan selamat kepada Arhan.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

Tak hanya Arhan saja, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga turut antusias dengan rumor kepindahan anak asuhnya itu. Dalam keterangannya baru-baru ini, pria yang juga berasal dari Korea Selatan itu mendukung andaikata Arhan benar-benar hijrah ke negeri ginseng. Kata STY, klub Korea akan lebih cocok untuk Arhan. Apalagi, menurut STY lagi, Suwon adalah klub yang cukup bagus di Korea Selatan.

“Memang tim Suwon FC tim baik dan Arhan datang ke Korea Selatan. Pratama Arhan lebih cocok daripada ,” kata STY usai memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia Senin kemarin.

“Tetapi sampai sekarang belum tahu sudah kontrak apa belum,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments