Piala Dunia 2022

Sukses Jadi Top Skor La Liga dan UCL, Karim Benzema Berpeluang Ulangi di Piala Dunia



Sukses Jadi Top Skor La Liga dan UCL, Karim Benzema Berpeluang Ulangi di Piala Dunia
Karim Benzema

NOBARTV NEWS – Musim 2021/2022 rasanya menjadi musim gemilang bagi bomber asal Prancis, Karim Benzema. Bersama klubnya Real Madrid, Benzema mampu tampil apik dengan mencatatkan diri menjadi top skor di dua ajang berbeda yakni LaLiga dan Eropa.

Tak sampai disitu, bersama Real Madrid Benzema mampu mengunci gelar LaLiga dan menjuarai ajang paling bergengsi untuk klub-klub Eropa UEFA Champions League (UCL).

Tercatat di musim 2021/2022 sang pemain berhasil membukukan 27 gol dari 32 laga di La Liga dan 15 gol dari 12 pertandingan di UCL. Catatan tersebut jelas membutikan bahwa Karim Benzema adalah striker produktif meski usianya sudah tak muda lagi.

Kini, ketajaman Karim Benzema akan kembali diuji pada ajang bergengsi antar negara, Qatar. Lantas, bagaimana peluang Karim Benzema meraih gelar sepatu emas pada ajang bergengsi empat tahunan tersebut. Berikut ulasannya.

Peluang Top Skor Benzema di Piala Dunia 2022

Berkaca dari statisitik apiknya bersama dengan Real Madrid di musim lalu, kans Benzema untuk meraih gelar top skor Piala Dunia 2022 Qatar cukup terbuka. Hanya saja, Karim Benzema tak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan hal tersebut, melainkan harus ada kerja sama dengan rekan-rekannya di Prancis.

Para pemain Prancis harus memberi suplai atau umpan memanjakan kepada Karim Benzema agar langkah pria berpostur 185 cm tersebut meraih gelar top skor Piala Dunia 2022 dapat terwujud.

Pasalnya di klubnya Real Madrid, Benzema terlihat betul-betul di manjakan oleh umpan-umpan dari para pemain tengahnya, ambil contoh Luka Modric dan Rony Cross. Serta pergerakan tandemnya Vinicius Jr dari sisi sayap Real Madrid.

Benzema memang tak punya stamina dan skil yang sempurna, namun insting membunuhnya di depan area pertahanan lawan patut di acungi jempol.

Rekan Setim Bisa Jadi Batu Sandungan

Jelang putaran Piala Dunia, jatah Benzeme untuk mencetak gol justru akan di ganggu oleh rekan setimnya sendiri satu di antaranya adalah, Kylian Mbappe. Diketahui, Kylian Mbappe adalah striker mematikan yang menjadi top skor untuk klub PSG dan kerap menjadi momok menakutkan bagi para lini pertahanan lawan.

Striker Paris Saint Germain (PSG) tersebut juga berpeluang besar meraih top skor mengingat performa apiknya di beberapa musim terakhir ini. Ditambah lagi  Mbappe punya nilai lebih andai di sandingkan dengan Benzema.

Dimana dari sisi skil dan kecepatan jelas Mbappe lebih unggul satu langkah di banding tandemnya di lini depan timnas Prancis tersebut. Untuk itu andai Mbappe tak selalu egois bisa jadi ia akan menjadi salah satu pemberi umpan yang matang bagi Benzema.

Striker Lain Siap Saingi Benzema

Selain Mbappe, masih ada striker dari negara lain yang bisa menjadi halangan bagi Benzema untuk meraih top skor Piala Dunia 2022. Mantan rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo adalah yang berpeluang untuk meraih top skor Piala Dunia 2022 Qatar.

Tak lupa, ada striker Polandia, Robert Lewandoski yang diprediksi kuat akan meraih gelar top skor Piala Dunia 2022. Bomber anyar Barcelona tersebut tampil menggila bersama dengan Bayern Munchen di beberapa musim terakhir.

Berkaca dari hal tersebut, Robert Lewandoski jelas bisa menjadi pesaing kuat Karim Benzema di perebutan gear top skor Piala Dunia 2022 Qatar.

Patut di nanti kiprah Karim Benzema bersama skuad timnas Prancis dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar November mendatang.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola