Timnas Indonesia

Bima Sakti Takjub dengan Prospek Positif Timnas U-17 di Luar Negeri: Luar Biasa!



NOBARTV NEWS U-17 baru saja memainkan uji coba perdananya di luar negeri. Di uji coba tersebut, Iqbal Gwijangge dkk dikalahkan oleh TSV Meerbusch U-17 dengan skor akhir 1-0. Walaupun demikian, sang pelatih merasa takjub dengan permainan mereka. Bahkan, Bima menyebut prospek skuad Garuda cukup luar biasa.

Diketahui, sejak beberapa minggu lalu, Timnas Indonesia U-17 beserta pelatih dan staf telah terbang ke Jerman untuk melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di even 2023. Sebelumnya, mereka juga telah melakukan TC disertai uji coba di tanah air selama beberapa pekan. Akan tetapi, demi meningkatkan kualitas skuadnya, PSSI juga mengagendakan uji coba pada mereka – yang akhirnya terpusat di negara Eropa Jerman.

Di Jerman, Iqbal Gwijangge dkk akan melakukan pemusatan latihan tersebut di dua tempat. Pertama di markas Borrusia Monchengladbach dan kedua di Borrusia Dortmund. Di kedua tempat tersebut, mereka juga akan melakoni beberapa laga uji coba dengan tim-tim lokal. Dan pada uji coba perdananya Rabu (27/9) kemarin, Arkhan Kaka dkk berhadapan dengan TSV Meerbusch U-17.

Baca Juga:  Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23

Uji coba melawan TSV Meerbusch U-17 dilakukan di stadion TSV Meerbusch e.V. Sayangnya, di uji coba ini, skuad Garuda Asia menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0. Kekalahan ini memperpanjang catatan buruk Timnas Indonesia U-17 dalam beberapa uji coba yang sudah dilakoninya. Sebelumnya, skuad Timnas U-17 takluk dari Barcelona Juvenil 3-0, lalu Kashima Antlers U-17 3-2, dilanjutkan dengan Timnas Korea Selatan U-17 1-0.

Namun menariknya, pasca dikalahkan oleh TSV Meerbusch U-17 kemarin, Bima menyebut permainan anak asuhnya sangat baik. Bahkan, sang pelatih mengatakan kalau prospek skuad Garuda Asia luar biasa.

“Para pemain luar biasa, cara main baik. Meskipun harus adaptasi dulu, secara umum kita punya prospek yang bagus. (Pemain) jangan down, jangan merenung. Ini semua proses yang harus dijalani. Pemain jangan terpengaruh dengan hasil ini, tatap terus (ke depan). Jangan fokus ke hal yang lain, mereka harus tetap bergerak maju, tetap berproses,” kata Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Salah satu pemain yang disorot Bima di laga tersebut adalah Andre Pangestu. Katanya, penampilan Andre cukup bagus sebagai seorang fullback kiri.

“Saya salut Andre bermain bagus pada malam ini sebagai bek kiri,” ucapnya menambahkan.

“Jangan pikirkan kekalahan ini, pemain harus tetap belajar untuk kedepannya. Fokus latihan lagi,” tutup sang pelatih.

Di laga ini sendiri Bima Sakti memainkan dua skuad yang berbeda. 11 pemain di babak pertama tidak diturunkan lagi pada babak kedua.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-17 di laga kontra TSV Meerbusch U-17:

Babak 1 

Andrika (GK)

Ridzjar

Dzaky

Iqbal (C)

Habil

Afrisal

Ji Da Bin

Figo

Zidan

Reno

Kaka

Babak 2

Wiguna (GK)

Andre (C)

Ibra

Rio

Tonci

Hanif

Mouri

Ergun

Lotra

Nabil

Krisna

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid