Liga Champions

Carlo Ancelotti Ungkap Kondisi Real Madrid Terbaru Jelang Final Liga Champions Eropa



Carlo Ancelotti Ungkap Kondisi Real Madrid
Carlo Ancelotti Ungkap Kondisi Real Madrid

NOBARTV NEWS – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan komentarnya jelang timnya bertanding melawan Liverpool di babak final Liga Champions Eropa 2022.

Pertandingan final Liga Champions Eropa antara Real Madrid vs Liverpool akan dilangsungkan di Paris pada Minggu 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB.

Real Madrid sendiri diketahui mampu tembus babak final Liga Champions Eropa setelah menyingkirkan Manchester City di babak final, di sisi lain Liverpool mampu masuk babak final setelah sukses mengalahkan Villarreal di babak final.

Komentar Carlo Ancelotti Jelang Final Liga Champions Eropa

Menurut Carlo Ancelotti, Real Madrid saat ini dalam konsisi baik, meskipun Marcelo mengalami sedikir masalah.

“Tim dalam kondisi yang baik, kami semua mulai bekerja sama sejak kemarin. Kami memiliki sedikit masalah dengan Marcelo , tetapi seluruh skuad berada dalam kondisi fisik yang prima dan sangat bersemangat.” Kata Carlo Ancelotti, dikutip dari laman resmi Real Madrid.

Persiapan Real Madrid Jelang Final Liga Champions Eropa

Terkait persiapan jelang laga final, Carlo Ancelotti menyebut Real Madrid sudah mempersiapkannya dengan tenang dan fokus, selain itu skuad Real Madrid saat ini juga dalam kegembiraan dan motivasi yang tinggi.

“Kami sedang mempersiapkan dengan tenang untuk pertandingan, fokus pada apa yang perlu kami lakukan dan bagaimana kami ingin melakukannya. Kegembiraan dan motivasi di sekitar tempat itu sangat besar. Kami memainkan pertandingan terbesar di dunia sepak bola dan kami akan pergi. untuk memberikan yang terbaik. Klub ini telah memenangkan begitu banyak dan semua madridista bangga dengan tim ini, seperti juga kami dari dalam dan kami menikmatinya,” ucap Carlo Ancelotti.

“Perasaan saat ini adalah tentang menikmati diri kita sendiri dan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan. Tim santai, ada suasana yang baik dan kekhawatiran akan merayap saat kami semakin dekat dengan pertandingan. Persaingan semakin ketat di Eropa setiap tahunnya. Ada banyak tim yang bertujuan untuk memenangkan Liga Champions. Dalam hal ini, mencapai final adalah kesuksesan tersendiri, dengan semua persaingan yang ada,” sambungnya.

Carlo Ancelotti menjelaskan bahwa perasaan khawatir dan tegang justru muncul saat tiga atau empat jam menjelang kick off nanti.

“Bagi saya, mantra terberat adalah tiga atau empat jam sebelum tendangan -off. Ini adalah malaise fisik. Saya telah berjuang dengan itu sedikit lebih musim ini, keringat meningkat dan jantung dipercepat. Pikiran negatif merayap masuk tapi untungnya semua itu berhenti setelah pertandingan dimulai,” jelas Ancelotti.

Saat ditanya lebih sulit mana memenangkan Liga Spanyol atau Liga Champions, Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa kedua kompetisi tersebut sama-sama sulit dan punya konsekuensi yang berbeda.

“Menang itu sulit, apakah itu LaLiga atau Liga Champions, itu dua kompetisi yang berbeda. Di Liga Champions, Anda tidak boleh terpeleset dan di liga Anda punya waktu untuk menebus kekalahan aneh.” Ungkap Carlo Ancelotti.

Potensi Skuad Real Madrid di Babak Final

Carlo Ancelotti mengatakan ada potensi Rodrygo untuk menjadi starter di laga final Liga Champions Eropa melawan Liverpool, Carlo Ancelotti yakin bahwa Rodrygo bisa membawa perubahan di Real Madrid.

“Dia bisa menjadi starter, kapan pun dia masuk dia membuat perbedaan. Itu tidak membuat saya khawatir karena saya tahu apa yang dia mampu dalam permainan. Ini bukan pertandingan untuk 11 pemain, akan ada lebih banyak yang terlibat. Jika kami berhasil mencapai final itu karena orang-orang yang datang hanya 3-4 menit telah ada di sana untuk bantu tim keluar,” kata Carlo Ancelotti.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Carlo Ancelotti Ungkap Kondisi Real Madrid Terbaru Jelang Final Liga Champions Eropa yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.