Timnas Indonesia

Ketagihan Lawan Tim Papan Atas, Ernando Ari Harap PSSI Undang Timnas Brasil



NOBARTV NEWS – Kiper Ernando Ari ketagihan untuk melawan tim sekelas Argentina lagi. Di waktu mendatang, penjaga gawang milik Persebaya Surabaya itu berharap skuad Garuda berjumpa dengan Timnas Brasil.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia bertemu dengan dua tim dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023. Pertama, skuad Garuda berjumpa dengan Timnas Palestina dan kedua bertemu dengan Timnas Argentina.

Laga melawan Palestina dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada tanggal 14 Juni 2023. Di laga ini, anak asuh Shin Tae-yong itu bermain imbang dengan skor akhir 0-0. Dari tiga penjaga gawang yang dipersiapkan, Shin memercayakan Syahrul Trisna untuk berdiri di bawah mistar gawang.

Adapun laga melawan Argentina tersaji pada tanggal 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Kali ini, dari dua kiper yang belum dimainkan, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu memercayakan sosok Ernando Ari. Dengan demikian, kiper cadangan lainnya yaitu Reza Arya Pratama menjadi satu-satunya pemain (untuk posisi penjaga gawang) yang tidak dimainkan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sayangnya, di laga melawan Timnas Argentina tersebut, skuad Garuda menelan kekalahan dengan skor akhir 0-2. Dua gol bersarang ke gawang Ernando Ari sepanjang pertandingan. Pertama, gol tersebut dilesakkan Leandro Paredes pada babak pertama. Sepakan keras pemain asal Juventus itu tak mampu dihalau oleh sang kiper. Adapun gol kedua yang dikemas Cristian Romero berasal dari sundulan sang pemain di babak kedua. Barisan belakang skuad Garuda gagal menghalau bola sepak pojok pemain Argentina.

Hingga pada akhirnya, skuad Garuda pun kalah dengan akhir 0-2 itu. Walaupun demikian, para pemain Timnas Indonesia berbangga riang dengan kesempatan melawan tim sekelas Argentina. Ya, meskipun gawang mereka dibobol dua gol, namun anak asuh Shin Tae-yong itu menunjukkan permainan terbaiknya. Mereka tampil semaksimal mungkin. Bahkan, Marc Klok dkk juga beberapa kali membuat repot barisan pertahanan anak asuh Lionel Scaloni tersebut.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Kiper Timnas Indonesia yang tampil di laga tersebut Ernando Ari mengaku gembira. Ia ketagihan untuk kembali berjumpa dengan tim sekelas Argentina. Bahkan, kiper milik Persebaya Surabaya itu ingin PSSI mendatangkan Timnas Brasil di tahun depan.

“Ingin lagi ya lawan yang levelnya seperti Argentina ini. Saya sih berharap, Brasil,” kata Ernando Ari.

“Pertandingan ini dibuat untuk menambah jam terbang, pengalaman juga,” tambah pemain yang beberapa waktu lalu membawa Timnas Indonesia juara SEA Games 2023.

“Pertandingan tadi saya melakukan banyak kesalahan, dan saya sadari itu. Semoga bisa memperbaiki,” pungkas pemain yang mendapatkan jersey kiper Timnas Argentina Emiliano Martinez itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment