Timnas Indonesia

Sudah Lengkap, Berikut Jadwal Semifinal Piala Asia U23 2024



NOBARTV.CO.ID Jadwal semifinal Piala Asia U23 2024, Empat kontestan semifinal Piala Asia U23 2024 sudah dipastikan. Berikut jadwal laga untuk dua pertandingan tersebut.

Seperti yang diketahui, Piala Asia U23 2024 yang saat digelar sangat prestisius untuk dikejar. Sebab bagaimana tidak, lewat even ini, tiga tim terbaik yang finis di posisi akhir dipastikan melangkah ke turnamen beken bernama Olimpiade Paris 2024.

Oleh karena itu, setiap tim yang tampil di ajang ini telah menyiapkan skuadnya dengan sangat baik. Begitupun dengan U23 sendiri. Pada ajang Piala Asia U23, Shin Tae-yong memanggil hampir seluruh pemain abroadnya. Mereka adalah Pratama Arhan (Suwon FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), dan Rafael Struick (ADO Den Haag). Dari banyaknya pemain abroad yang memungkinkan untuk dipanggil, Shin hanya mengabaikan satu nama saja yakni Elkan Baggott. Itupun, Baggott tengah dilanda cedera ketika skuad Garuda mempersiapkan tim-nya.

Baca Juga:  Hari ini, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berkat kehadiran pemain abroad tersebut – sejauh ini, langkah skuad Garuda di even ini terbilang sukses. Dari target awal yakni lolos ke babak perempatfinal, justru kini mereka sudah berada di babak semifinal. Lawan-lawan yang dihadapi Marselino Ferdinan dkk untuk mencapai babak ini pun bukan sembarang. Berstatus sebagai runner-up grup A setelah mengalahkan Australia dan Yordania, skuad Garuda lagi-lagi membuat kejutan dengan menumbangkan tim kuat Korea Selatan di laga perempatfinal.

Dan seperti yang disebutkan tadi, mereka – kini sudah berada di babak semifinal. Di laga semifinal, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Uzbekistan yang baru saja mengalahkan Timnas Arab Saudi 2-0. Dan di laga semifinal lainnya, Irak yang baru saja menumbangkan Vietnam akan bertemu dengan Jepang.

Sudah Lengkap, Berikut Jadwal Semifinal Piala Asia U23 2024
Rafael Struick di laga kontra Korea Selatan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Bagi keempat tim yang sudah lolos ke semifinal ini, mereka dipastikan akan mati-matian untuk bisa memenangkan pertandingan. Sebab seperti yang diketahui, tim yang lolos ke final Piala Asia U23 2024 ini dipastikan akan menjadi wakil Asia di kancah multi even Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga:  TC Timnas Indonesia Akan Kedatangan Pemain Baru, Siapa Dia?

Bukan cuma tim yang memenangkan pertandingan saja (semifinal) yang akan lolos ke turnamen tersebut. Namun juara ketiga pada ajang Piala Asia U23 ini juga akan menjadi wakil Asia (di Olimpiade Paris). Sedangkan untuk peringkat ketiga, mereka harus menjalani laga play off melawan Guinea untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024. Oleh karena itu, demi mengamankan satu tiket otomatis, keempat tim tersebut – Indonesia, Uzbekistan, Irak, dan Jepang diprediksi akan tampil mati-matian di babak semifinal nanti.

Laga semifinal ini sendiri akan dihelat pada minggu depan. Duel Indonesia vs Uzbekistan akan lebih dulu digelar sebelum duel antara Irak vs Jepang. Berikut jadwal lengkap semifinal Piala Asia U23 2024:

Senin 29 April 2024

Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 – Pukul 21.00 WIB

Selasa 30 April 2024

Timnas Jepang U-23 vs Timnas Irak U-23 – Pukul 00.30 WIB

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *