Timnas Indonesia

Bakal Tampil di Piala AFC 2023, Terengganu FC Dirumorkan Incar Gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya



NOBARTV NEWS – Gelandang Ricky Kambuaya dikabarkan tengah diminati oleh klub Terengganu FC. Di musim kemarin, Terengganu finis di peringkat kedua klasemen akhir Liga Super Malaysia. Musim depan, klub ini akan tampil di 2023.

Kabar mengejutkan ini datang dari media asal Malaysia Makan Bola. Dalam pemberitaannya, Makan Bola mengutip ucapan yang dilontarkan pengamat sepakbola Malaysia Piang Shankly.

Dalam akun twitter-nya, Piang Shankly mencuit berita bahwa Terengganu tengah ingin mencari pengganti Manuel Ott. Manuel Ott merupakan gelandang yang berstatus sebagai pemain Timnas Filipina.

Dalam berita tersebut pula, dikabarkan pihak Terengganu FC sudah mengirim utusan untuk melihat secara langsung bagaimana kualitas seorang Ricky Kambuaya.

“Bintang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya disebut akan bergabung dengan Terengganu pada musim baru nanti,” tulis Makan Bola.

“Hal ini diungkapkan oleh seorang penggemar dan pengamat sepak bola lokal, Piang Shankly yang menyatakan bahwa Terengganu ingin memata-matai pemain asal Indonesia,” lanjut media tersebut.

Mengingat penampilan apik Ricky Kambuaya di level tim nasional, bukan hal yang cukup aneh jika ia diminati oleh Terengganu FC. Di Timnas Indonesia, eks pemain Persebaya Surabaya ini selalu dipercaya oleh Shin Tae-yong.

Di SEA Games 2021 di Vietnam, Ricky menjadi salah satu pemain senior yang dibawa Shin Tae-yong untuk berlaga di event tersebut. Di event itu pula armada Shin sukses meraih peringkat ketiga.

Termasuk di di Kuwait, Ricky menjadi salah satu pemain andalan Shin Tae-yong dalam ajang tersebut. Serta untuk diketahui, Kambuaya menjadi salah satu punggawa Garuda Indonesia ketika sukses mencapai babak final 2020.

Namun untuk diketahui, Kambuaya adalah pemain baru Persib Bandung – yang baru saja bergabung dari klub asal Jawa Timur Persebaya Surabaya. Ia dikontrak dalam jangka waktu dua tahun hingga 31 Maret 2024. Berarti, Kambuaya belum menyelesaikan separuh dari masa kontraknya bersama tim berjuluk Maung Bandung itu.

Akan tetapi, tak menutup kemungkinan jika nanti Terengganu siap untuk menebusnya. Terlebih di musim depan mereka dipastikan akan berlaga di Piala AFC 2023 berkat finis di posisi kedua Liga Super Malaysia musim 2022-2023.

Adapun di musim pertamanya dengan Persib Bandung, Ricky Kambuaya telah mengemas 8 pertandingan dengan catatan satu assist. Di level tim nasional, pemain kelahiran Sorong 5 Mei 1996 ini telah membuat 19 caps dengan raihan 5 gol.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments