Timnas Indonesia

5 Pemain yang Dicoret dari TC Timnas U-23, Siapa Saja?



NOBARTV.CO.ID STY coret 5 pemain, Pelatih Shin Tae-yong mencoret 5 pemain dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Sebentar lagi, sisa dari pemain yang dicoret itu akan tampil di ajang 2024.

Seperti yang diketahui, skuad Garuda muda sudah merampungkan proses pemusatan latihan selama lebih dari satu mingguan. Pemusatan latihan yang terpusat di Dubai, Uni Emirat Arab awalnya diperkirakan akan diikuti oleh 28 pemain. 28 pemain tersebut merujuk dari jumlah nama-nama yang mendapat panggilan dari Shin Tae-yong.

Sayangnya, dari 28 pemain yang mendapat panggilan, beberapa di antaranya batal bergabung dalam TC tersebut. Mereka adalah Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On. Justin dan Nathan Tjoe-A-On tidak mendapat restu dari klubnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Walaupun demikian, pemusatan latihan tersebut tetap berjalan dengan lancar. Bahkan, selama berada di Uni Emirat Arab, skuad Garuda muda juga berkesempatan memantapkan persiapan mereka dengan melakoni dua pertandingan uji coba. Uji coba pertandingan dihadapi skuad Garuda muda dengan melawan Timnas Arab Saudi U-23. Adapun untuk uji coba kedua, skuad Timnas Indonesia bertemu dengan Timnas UEA U-23.

Baca Juga:  Exco PSSI Jelaskan Alasan Lawan Tanzania di Laga Uji Coba

Dari dua uji coba yang digelar, Ivar Jenner dkk hanya mencatatkan kemenangan sebanyak satu kali ketika bertemu dengan Timnas UEA U-23. Saat itu, skuad Garuda menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak Witan Sulaeman. Adapun di uji coba kontra Arab Saudi U-23, Garuda muda dibantai dengan skor akhir 3-1. Satu gol Garuda muda yang bersarang ke gawang Arab Saudi kala itu dicetak oleh Komang Teguh.

5 Pemain yang Dicoret dari TC Timnas U-23, Siapa Saja?
Nathan Tjoe-A-On dalam sebuah pertandingan (sumber: IG @nathantjoeaon)

Dan kini, setelah berakhirnya pemusatan latihan di UEA, para pemain sudah terbang kembali ke Qatar. Setibanya di sana, mereka juga telah melangsungkan latihan ringan sebagai bentuk dari pemulihan fisik pasca penerbangan. Qatar sendiri adalah tuan rumah sekaligus pesaing utama Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia U-23 2024. Selain Qatar, skuad Garuda muda juga tergabung dalam grup yang sama (A) dengan Timnas Australia U-23 dan Yordania U-23.

Baca Juga:  Legenda Timnas Indonesia Firman Utina Ingin Berguru dari STY cara Latih Timnas Indonesia

Kemarin, Shin Tae-yong pada akhirnya telah memilih 23 pemain untuk mengikuti ajang tersebut. Berarti, dari 28 nama awal yang mendapat panggilan, Shin mencoret 5 nama.

Salah satu pemain yang dicoret adalah Nathan Tjoe-A-On. Namun menariknya, Shin tetap membawa Justin Hubner kendati sang pemain masih berada di klubnya. Selain Nathan, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu juga mencoret empat pemain lainnya yaitu Erlangga Setyo (PSPS Riau), Haykal Alhafiz (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), dan Rifky Dwi (Persita Tangerang).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *