Timnas Indonesia

Fakta Nabil Asyura, Pencetak Hattrick ke Gawang Singapura: Calon Top Skor Piala AFF U-16

TOPIK BERITA :


Fakta Nabil Asyura, Pencetak Hattrick ke Gawang Singapura: Calon Top Skor Piala AFF U-16
Nabi Asyura

NOBARTV NEWS – Sembilan gol digelontorkan oleh skuad Garuda Asia di matchday kedua U-16 semalam. Menghadapi The Young Lions, Nabil Asyura keluar sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan tiga gol.

Gol-gol Nabil mengingatkan kita kepada penampilan Hokky Caraka pada Piala AFF U-19 kemarin. Saat itu, Hokky mencetak quat-trick dalam satu babak di Piala AFF U-19. Berbeda dengan Nabil, pemain muda Timnas U-16 itu juga mencuri perhatian dengan mencetak hattrick hanya dalam jangka waktu 30 menit. Nabil cetak gol masing-masing pada menit ke-2, 17, dan 29.

Selain Nabil, enam gol lainnya dicetak oleh Hanif Ramadhan (20), Waly Marifat (79), Riski Afrisal (59), I Komang Ananta Krisna Putra (90+) dan dwi gol dari Kafiatur Rizky pada menit ke-35 dan 43.

Lalu, bagaimana rekam jejak pemain yang mampu mencetak hattrick hanya dalam kurun waktu 30 menit ini?

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Tidak banyak hal yang bisa diketahui dari Nabil Asyura. Mengutip laman transfermarkt, Nabil lahir dengan nama lengkap Muhammad Nabil Asyura. Ia merupakan pemuda asli kelahiran Sumatera Barat tepatnya di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Masa muda Nabil dihabiskan dengan bergabung di SSB (Sekolah Sepak Bola) Arafah Payakumbuh. Selain itu, Nabil juga tercatat sebagai bagian dari klub lokal Gasliko Limapuluh Kota hingga tahun 2022. Sejak tahun ini (2022), Nabil membela PSP Padang U15.

Dilansir dari kumparan.com, “Ia (Nabil) membawa PSP Padang U-15 menempati juara 3 di kompetisi Piala Soeratin U-15 Nasional 2021/22.”

Adapun laga melawan Singapura merupakan debut kedua Nabil untuk U-16. Di laga melawan Filipina, Nabil juga diturunkan oleh Bima Sakti. Hanya saja, di laga melawan The Young Lions, pemain dengan tinggi 1,76 meter itu membuktikan kualitasnya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Usai laga, Nabil mengungkapkan rasa syukur atas torehan yang ia ciptakan. Terlebih gol-gol yang ia buat untuk Garuda Asia membantu timnya merengkuh tiga poin dan saat ini berhak berada di posisi puncak klasemen sementara grup A Piala AFF U-16.

“Perasaan saya senang banget, terus terharu rasanya gitu. Menurut saya, tim Singapura cukup bagus dan kompak, semangat terus,” ujar Nabil usai laga.

Saat ini, Nabil bersaing dan masuk dalam jajaran top skorer sementara Piala AFF U-16. Nabil menempati posisi kedua bersamaan dengan pemain Vietnam, Hong Cong Hau dengan sama-sama mencetak tiga gol. Sedangkan di posisi pertama ada nama Phan Thanh Duc Thien, pemain Vietnam yang telah mengemas 4 gol dari dua laga.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment