Timnas Indonesia

Pendaftaran Pemain Piala AFF Kurang dari 2 Minggu Lagi, Sandy Walsh & Jordi Belum Resmi Jadi WNI

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pendaftaran terakhir untuk pemain yang akan berlaga di 2022 tidak lebih dari dua Minggu lagi. Namun Sandy Walsh dan Jordi Amat belum juga resmi jadi WNI. Apakah suporter Indonesia akan kembali di-php lagi?

Diketahui, tergabung di grup A Piala AFF 2022 bersama Timnas Kamboja, Filipina, Thailand, dan pemenang play off antara Timor-Leste dan Brunei Darussalam. Tiga calon lawan Indonesia yakni Thailand, Kamboja, dan Filipina dijadwalkan akan melakukan beberapa laga uji coba sebelum turun di even tersebut. Hanya Indonesia sendiri yang tak memiliki agenda uji coba.

Akan tetapi, meski tidak melakukan uji coba, namun skuad Garuda Indonesia akan tetap melakukan pemusatan latihan. Direncanakan, Marc Anthony Klok dkk akan melakukan pemusatan latihan di Bali. Namun sayang, di pemusatan latihan nanti Timnas Indonesia tidak akan didampingi sang pelatih Shin Tae-yong. Saat ini, STY tengah membersamai skuad Garuda muda dalam pemusatan latihan di Eropa.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

“Bisa jadi beliau masih fokus di sana (Eropa). Nanti akan diatur. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri sementara sedang menyusun road-map,” ujar Sekertaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Terkait siapa yang akan menggantikannya, Yunus mengaku belum tahu karena hal itu akan didiskusikan oleh Shin bersama Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

“Kami belum tahu. Nanti Shin Tae-yong sama Indra Sjafri yang akan mengatur itu,” ujar Yunus Nusi menambahkan.

Bali dipilih sebagai lokasi pemusatan latihan karena permintaan langsung dari Shin dan Indra. Lebih lanjut, Yunus Nusi mempersilakan (wartawan) untuk bertanya terkait alasan Shin dan Indra ingin melakukan pemusatan latihan di sana (Bali).

“Nanti tanya ke Shin Tae-yong sama Indra Sjafri. Maksudnya, mereka punya pertimbangan-pertimbangan,” tutupnya.

Hal lain yang menjadi kekhawatiran adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat terancam tak bisa membela Timnas Indonesia. Sebab, pendaftaran nama-nama pemain yang akan berlaga di Piala AFF 2022 berakhir pada tanggal 20 November 2022 atau tidak lebih dari dua minggu lagi. Sedangkan Sandy dan Jordi sampai detik ini juga belum resmi menjadi WNI.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

“Tanggal 20 November batas terakhir kita daftarkan pemain untuk Piala AFF 2022. Oleh sebab itu kita berharap proses naturalisasi secepatnya selesai. Untuk pendaftaran bisa maksimal 50 pemain (sebelum diseleksi),” terang Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Sebelum ini, di dua ajang berbeda, suporter Timnas Indonesia dibuat kesal karena keduanya gagal membela Timnas Indonesia. Pertama yaitu ketika Timnas Indonesia melakoni di Kuwait dan kedua dalam ajang FIFA Matchday melawan Timnas Curacao.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

13 Comments