Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Pattynama – Saddil Cetak Assist, Jordi Amat cs Menang Lagi



NOBARTV NEWS – Pekan kemarin, beberapa pemain abroad memainkan laga bersama klubnya masing-masing. Bagaimana hasil pertandingan dari klub yang dibela oleh para punggawa Timnas Indonesia itu? Berikut ulasannya!

1. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Bek Timnas Indonesia sekaligus kapten Johor Darul Takzim Jordi Amat memimpin rekan-rekannya dalam laga tandang melawan Selangor FA di . Di laga tersebut, Jordi Amat cs menang dengan skor telak 0-4.

Eks pemain Swansea City dan Rayo Vallecano itu bermain penuh sepanjang pertandingan. Kemenangan atas Selangor tersebut membuat Jordi Amat cs selalu memenangkan pertandingan di lima laga awal Liga Super Malaysia musim ini.

Di pertandingan berikutnya, JDT akan menjamu Sabah FC di Stadion Sultan Ibrahim. Menariknya, di Sabah FC, tim berjuluk The Rhinos itu diperkuat oleh satu pemain Timnas Indonesia yakni Saddil Ramdani. Kira-kira, siapa yang akan memenangkan duel tersebut? Jordi Amat cs atau Saddil Ramdani dkk?

2. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Sabah FC melumat tamunya Penang FA di Stadion Likas. Tak tanggung-tanggung, lima gol digelontorkan oleh anak asuh Ong Kim-swee itu. Sedangkan sang tamu hanya mampu membalas lewat dua gol saja.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Adapun Saddil, meski dirinya tak mencetak gol, namun eks pemain Persela Lamongan itu turut memberikan satu assist dalam kemenangan besar itu. Berikutnya, Saddil Ramdani dkk akan bertandang ke markas JDT pada 31 Maret mendatang.

3. Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons)

Kemarin, Jeonnam Dragons menjamu Gimpo FC di Stadion Sepak Bola Gwangyang. Sayang, di laga itu Asnawi tak masuk ke dalam skuad Jeonnam. Hal itu dikarenakan Asnawi sedang dalam perjalanan pulang ke Indonesia untuk mengikuti ajang FIFA Matchday dengan Timnas Indonesia.

Tanpa Asnawi, Jeonnam dipermalukan tamunya dengan skor akhir 0-2.

4. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Sungguh sial bagi bek sayap Timnas Indonesia Pratama Arhan. Sepanjang musim ini, Arhan tak kunjung dimainkan oleh klubnya Tokyo Verdy. Bahkan untuk masuk ke skuad pengganti Verdy, Arhan sangat kesulitan.

Kemarin, Tokyo Verdy menang besar atas tuan rumah Fujieda MYFC 0-5.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

5. Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Baggott baru sembuh dari cideranya. Dan kemarin (18/03), Baggott hanya duduk di bangku cadangan ketika timnya melumat tamunya Exeter City 3-1.

6. Sandy Walsh (KV Mechelen)

Beberapa pertandingan masih dilewatkan oleh Sandy Walsh. Tak lain karena ia masih dilanda cidera. Bahkan, Sandy gagal dibawa ke FIFA Matchday untuk bermain dengan Timnas Indonesia karena ia masih dalam tahap pemulihan akibat cideranya tersebut.

Dini hari tadi, KV Mechelen tumbang atas Union Saint-Gilloise 2-1 di ajang Liga Pro Belgia.

7. Shayne Pattynama (Viking FK)

Masuk sebagai starter, Shayne Pattynama gagal membawa Viking FK menang atas Bodø/Glimt di babak perempatfinal Piala Norwegia.

Di laga tersebut, Pattynama dkk tumbang dengan skor akhir 5-3.

8. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

Pemain Garuda muda Marselino Ferdinan hanya duduk sebagai pemain cadangan ketika KMSK Deinze menjamu Lomell (18/03) di play off relegation group Challenger Pro League.

Di laga tersebut, anak asuh Marc Grosjean ditahan imbang sang tamu 1-1.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid