Timnas Indonesia

Netizen Tak Restui Pemanggilan Hugo Samir ke TC Timnas U-20



NOBARTV NEWS – Tidak cuma untuk skuad senior saja, namun pemanggilan pemain ke TC U-20 juga menuai polemik. Salah satu pemain yang mendapat panggilan yakni Hugo Samir tak direstui oleh para netizen.

Saat ini, Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri sedang berada di Qatar. Di sana, mereka sedang mengikuti pemusatan latihan selama satu pekan. Setelah dari Qatar, rombongan pemain yang berjumlah 26 tersebut akan kembali ke Indonesia. Di Indonesia, mereka akan kembali mengikuti TC hingga dilanjutkannya kembali kompetisi musim 2023-2024.

Netizen Tak Restui Pemanggilan Hugo Samir ke TC Timnas U-20
Salah satu pemain Timnas Indonesia U-20 Hugo Samir

Pemusatan latihan ini sendiri dilakukan sebagai persiapan awal mereka jelang digelarnya even akbar 2025. Di even tersebut, Chili akan bertindak sebagai tuan rumah. Oleh karenanya, sebagai persiapan mereka demi meloloskan diri ke putaran final pada even tersebut, digelar lah persiapan itu sedini mungkin.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

Sayangnya, dalam persiapan awalnya tersebut, berbagai cemoohan datang dari netizen. Cemoohan tersebut diutarakan di akun media sosial Timnas Indonesia. Cemoohan yang diberikan begitu variatif. Ada yang menyayangkan sikap Indra Sjafri yang tak memboyong pemain diaspora hingga ketidakpuasan netizen dengan salah satu nama pemain yang dibawa.

Untuk pemain yang dibawa tersebut, netizen tidak puas dengan terpilihnya nama Hugo Samir. Hugo merupakan pemain muda yang kini bermain untuk Borneo FC. Dilihat dari rekam jejaknya, Hugo diketahui beberapa kali terlibat dalam tindak kekerasan. Ia pernah memukul wasit hingga terlibat duel (kelahi) dengan lawan mainnya. Sikap tempramental Hugo juga terlihat ketika skuad Garuda tampil di Asian Games beberapa waktu lalu.

Saat itu, Hugo mendapat kartu merah sehingga dirinya diusir dari lapangan. Sikap tempramen Hugo membuat Indra Sjafri saat itu kecewa berat. Namun anehnya, lagi-lagi, Hugo terpilih dalam skuad yang dibawanya kali ini.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

“Coach Indra Sjafri panggil saya dan dia malu serta kecewa karena melakukan hal itu. Dia bilang kepada saya bahwa tidak bisa menerima kejadian tersebut,” kata Hugo Samir saat itu.

“Semoga saja ini menjadi pembelajaran yang terakhir untuk saya melakukan hal seperti itu. Saya diminta untuk lebih baik lagi dan berubah lebih sabar ke depannya,” ujarnya menambahkan.

Dan kini, di akun media sosial instagram Timnas Indonesia (@timnas.indonesia) menjadi sasaran netizen gara-gara pemanggilan tersebut.

“Njir preman MMA masih aja dipanggil bakal berdampak buruk ke yang lain tuh,” tulis seorang netizen.

“Hugo Samir? Bukannya sedang ada hukuman? Pemain dengan perilaku buruk harus tidak dipanggil timnas agar jadi pelajaran pemain lain,” komentar netizen lainnya.

“Gw sih oke tapi Hugo… Gw meragukan emosionalnya aja,” sindir akun dengan username @ichsan_r07.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid