Timnas Indonesia

Thomas Doll Bosan Ditanyai Perihal Timnas U-20: Jangan Tanyakan Hal yang Sama, Saya Mohon!



NOBARTV NEWS – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll sudah bosan dengan perselisihan yang ia lakukan dengan Shin Tae-yong akibat pemanggilan pemainnya ke . Oleh sebab itu, ketika ada wartawan yang menanyakan perihal Timnas U-20, Doll enggan menjawabnya.

Sebagaimana diketahui, sempat terjadi perdebatan serta perselisihan antara Shin Tae-yong dan Thomas Doll. Perselisihan tersebut ditengarai oleh ketidakpuasan Persija atas banyaknya pemain muda mereka yang diminta untuk bergabung dengan skuad Garuda.

Sebab, saat itu dan sampai hari ini, Persija tengah bersaing di perebutan gelar Liga 1. Beberapa pemain inti Persija merupakan pemain muda yang diminta untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Oleh sebab itu, perselisihan pun mencuat. Thomas Doll memaksa pemainnya bertahan, Shin Tae-yong sampai melapor ke PSSI dan Menpora agar menghendaki Persija melepas pemainnya. Hingga pada akhirnya, perselisihan pun jadi sesuatu yang tidak terhindarkan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Namun beruntungnya, beberapa hari sebelum pemberangkatan Timnas Indonesia ke Piala Asia U-20 2023, Persija akhirnya melepas seluruh pemainnya. Menariknya, dari 9 pemain Persija yang diminta, 8 di antaranya dipercaya Shin untuk tampil di even tersebut.

Kini, otomatis Persija tak akan diperkuat oleh beberapa pemain mudanya. Sebab sejak malam tadi, mereka sudah tidak berada di Indonesia lagi. Oleh karenanya, Thomas Doll merasa bosan dan ogah-ogahan untuk mengungkit kekurangan timnya diakibatkan pemanggilan ke Timnas Indonesia itu. Hal itu ia sampaikan ketika sesi konferensi pers seusai berlaga melawan Barito Putera kemarin. Bahkan ia meminta wartawan untuk tidak menanyainya perihal itu lagi.

“Lagi-lagi saya harus bicara tentang timnas? tolong tanyakan hanya tentang pertandingan hari ini. Jangan tanyakan hal yang sama tolong, saya mohon,” kata Thomas Doll.

“Kenapa selalu ada pertanyaan tentang itu (soal timnas U-20 Indonesia). Ayolah bahas hanya tentang pertandingan hari ini,” tambah eks pelatih Borrusia Dortmund itu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Beruntungnya, tanpa kehadiran para pemain mudanya, Persija sukses mengalahkan Barito dengan skor akhir 2-1. Gol penentu kemenangan tim berjuluk Macan Kemayoran itu dicetak lewat diving header pemain Timnas Indonesia senior Hansamu Yama Pranata.

Atas hasil tersebut, Persija masih berada dalam jalur persaingan untuk memperebutkan gelar Liga 1 musim ini. Namun persaingan itu akan semakin sulit karena masih ada beberapa laga penting di depan – yang di mana Persija dipastikan tidak bisa memasang beberapa pemain intinya termasuk bek muda yang sangat fenomenal Muhammad Ferrari.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments