Timnas Indonesia

Andik Vermansyah Anggap Timnas Malaysia Bermasalah, Sebut Indonesia Lebih Berpeluang Raih Juara Piala AFF 2022



NOBARTV NEWS – Eks pemain Andik Vermansyah mengomentari persaingan Timnas Indonesia dan juga Malaysia di 2022. Menurutnya, Timnas Malaysia memiliki masalah – sehingga hal itu bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk keluar sebagai juara.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia dan Malaysia tidak tergabung di grup yang sama di Piala AFF 2022. Indonesia berada di grup A bersama Timnas Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Timnas Malaysia tergabung di grup B dengan Timnas Laos, Myanmar, Singapura, dan Vietnam.

Meski demikian, Indonesia dan Malaysia memiliki peluang untuk saling berhadapan di babak semifinal. Namun dengan syarat Indonesia berada di posisi runner-up klasemen akhir grup A dan Malaysia bertengger di posisi teratas grup B – atau sebaliknya.

Namun kata Andik, pemain yang saat ini merumput di Bhayangkara FC ini menyebut Indonesia lebih dimudahkan untuk juara karena Timnas Malaysia disebutnya sebagai tim yang bermasalah.

Kata Andik tersebut dikutip oleh media asal Malaysia semuanyabola.

“Perasaan saya, selepas negara-negara lain yang dilihat kurang bersedia, ianya seperti memberi ruang untuk Indonesia muncul juara. Maksud saya peluang itu dilihat lebih besar,” ujar Andik dilansir dari media asal Malaysia semuanyabola.

“Bukan kita nak memandang rendah kepada mereka. Misalnya Malaysia ada banyak pemain yang tidak menyertai kem kebangsaan, serta Thailand yang tidak memanggil beberapa tonggak mereka,” ujarnya menambahkan.

Untuk diketahui, Andik merupakan eks pemain Timnas Indonesia yang sering mondar-mandir membela Timnas Indonesia. Pemain yang pernah bermain di dengan Selangor FC dan Kedah FA ini pernah tampil di dua edisi Piala AFF.

Di Piala AFF 2016, Andik tampil sebanyak 6 kali dan hanya mencetak satu gol dan satu assist. Satu-satunya gol yang ia ciptakan dilesakkan ke gawang Singapura dalam fase grup A.

Sedangkan di Piala AFF 2018, Andik total telah tampil sebanyak 3 kali dengan catatan 3 assist.

Sayang, di dua edisi Piala AFF tersebut, eks pemain Persebaya Surabaya ini tak pernah merengkuh gelar bersama Timnas Indonesia. Di Piala AFF tahun 2016, Andik dkk takluk dari Thailand di partai final. Sedangkan di Piala AFF 2018, skuad Garuda Indonesia gugur di fase grup.

Secara keseluruhan, Andik telah tampil sebanyak 30 kali bersama Timnas Indonesia senior. Dalam 30 pertandingan itu, ia hanya mampu membuat 2 gol saja. Sedangkan bersama Timnas U-23, Andik tampil sebanyak 21 kali dengan catatan 3 gol.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid