Timnas Indonesia

Terima Aduan STY Terkait Izin Klub, Iwan Bule Bereaksi: Demi Kepentingan Timnas!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Mochamad Iriawan angkat suara terkait beberapa klub yang sinis dengan pemanggilan pemainnya ke . Hal itu diutarakan Iriawan ketika mengunjungi sesi latihan Timnas Indonesia di Bali.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat mengeluhkan izin dari beberapa klub yang sering menolak untuk melepas pemainnya ke tim nasional. Shin mengungkapkan unek-uneknya itu kepada Menpora RI Zainudin Amali ketika datang di lokasi TC Timnas Indonesia tersebut.

Menpora lalu merespon ucapan Shin. Amali siap membantu jika ada klub yang menolak untuk melepas pemainnya. Bahkan, ia meminta STY untuk melapor jika ia mendapat penolakan dari klub. Kata Amali, tim nasional adalah prioritas utama. Bahkan, digulirkannya lagi demi kepentingan Timnas Indonesia itu sendiri.

“Jadi, alasan kompetisi main lagi karena timnas. Saya sudah bicara dengan klub-klub Liga 1, karena mereka banyaknya di Liga 1. Saya sudah sampaikan bahwa kompetisi digulirkan lagi alasannya untuk timnas, dan Coach Shin sempat hubungi saya (waktu) di Spanyol. Jadi, kalau bukan timnas, belum tentu kepolisian mengizinkan,” ujar Amali.

Baca Juga:  Begini Kata Kedua Pelatih Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan

“Kalau ada klub yang akhirnya tidak mau kasih izin. kasih tahu saya. Kalau ada apa-apa kasih tau ke PSSI, nanti saya juga akan bantu,” tegas Amali saat itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum PSSI ketika mengunjungi Marc Klok dkk. Dalam kesempatan itu, pria yang biasa disapa Iwan Bule itu juga berdiskusi banyak hal tentang Timnas Indonesia senior dan juga Timnas U-20.

Kata Iriawan mirip dengan Menpora sebelumnya. Bahwa digulirkannya kembali Liga 1 adalah demi kepentingan Timnas Indonesia. Jadi, tanpa adanya turnamen yang akan diikuti Timnas Indonesia, barangkali BRI Liga 1 belum mendapatkan izin sampai saat ini. Maka daripada itu, jika Timnas Indonesia memanggil pemain, maka klub wajib untuk melepaskannya.

“Sebelum Liga kembali bergulir, dalam rakor semua sepakat seperti Kemenpora, PSSI, PT LIB, para pemilik klub Liga 1, pihak Kepolisian, Kementerian PUPR, hingga Kemenkes,” buka Iwan Bule.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

“Tujuannya adalah untuk kepentingan timnas Indonesia yang kuat, kokoh dan tangguh dalam menghadapi berbagai turnamen internasional. Jadi, tidak ada lain, kecuali demi kepentingan timnas,” tambahnya.

“Saya mengajak kepada segenap stakeholder sepak bola, khususnya para pemilik klub. Mari sama-sama berbuat untuk kepentingan Bangsa dan Negara,” kata purnawirawan Polri bintang tiga itu.

“Kita bangun timnas yang tangguh. Kita dukung bersama Syahrian Abimanyu cs., untuk meraih gelar juara khususnya di nanti dan prestasi di ajang internasional lain,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment