Timnas Indonesia

Piala Malaysia: Jamu Tim Jordi Amat, Saddil cs Tumbang di Markas Sendiri!



NOBARTV NEWS – Sabah FC gagal meraih kemenangan ketika menjamu tim raksasa Johor Darul Takzim dalam leg pertama semifinal Piala Malaysia tadi malam. Saddil Ramdani dkk tak berdaya di hadapan sang tamu. Skor 0-1 menjadi penutup laga tersebut.

Diketahui, Johor Darul Takzim datang ke markas Sabah Likas Stadium dengan modal yang amat menyakinkan. Di babak perempat final kemarin, JDT sukses membungkam sang lawan Kelantan FA dengan skor yang tak main-main. Dari dua leg yang dijalaninya, JDT menumpas perlawanan Kelantan dengan agregat 8-0. Sedangkan Sabah harus bersusah payah untuk lolos ke babak semifinal karena mereka sempat tersendat tatkala berjumpa dengan Kuching City FC di babak delapan besar.

Yang membuat pertemuan antara Sabah Vs JDT jadi jauh lebih menarik adalah karena di masing-masing kubu terdapat pemain berlabel . Di kubu tuan rumah, Sabah memiliki sosok winger lincah pada diri Saddil Ramdani. Sedangkan di sisi berlawanan, JDT punya bek tangguh Jordi Amat.

Namun sayang, dalam laga ini, Amat tidak masuk dalam daftar starting line up bahkan pemain cadangan. Dugaan sementara menyebut sang pemain tengah bersiap-siap untuk berangkat ke Indonesia karena esok (17 November) Jordi akan melakukan sumpah di Kantor Kementerian Hukum dan HAM dalam proses naturalisasi tahap akhir. Selain Amat, bek KV Mechelen Sandy Walsh juga turut menyertai.

Adapun di kubu Sabah, Saddil dimasukkan oleh Ong Kim-swee sejak menit pertama. Bahkan, Saddil bermain penuh dalam laga ini. Eks pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC itu kerap membuat tim tamu kesulitan. Sayang, dari berbagai macam percobaan, Sabah belum bisa mencetak satu gol pun.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini dicetak oleh Arif Aiman pada babak pertama. Gol tersebut menjadi gol pertama Aiman dalam ajang Piala Malaysia namun menjadi gol keempatnya bersama JDT di musim ini. Umpan kerjasama antara Aiman dan Bergson kemudian dimanfaatkan oleh Aiman dengan sempurna. Dari luar kotak penalti, pemain kelahiran 4 Mei 2002 itu menceploskan bola ke gawang Sabah yang dijaga oleh Damien Lim.

Gol Aiman menjadi gol penutup di laga tersebut. Atas hasil ini, JDT memiliki peluang yang jauh lebih besar untuk lolos ke babak final karena di leg kedua nanti mereka akan bertindak sebagai tuan rumah. Dijadwalkan, JDT akan menjamu Sabah di Stadion Sultan Ibrahim, Johor, Malaysia pada Minggu 20 November 2022.

Sementara itu, di pertandingan semifinal lainnya Selangor FA akan menjamu Terengganu FC pada leg pertama malam ini di Stadion Petaling Jaya. Leg kedua antara Terengganu FC Vs Selangor akan dilanjutkan lima hari sesudahnya pada tanggal 21 November di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin markas Terengganu.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid