Timnas Indonesia

Bakal Jadi Lawan Indonesia, Uzbekistan Umumkan Skuad Piala Asia U-20 2023, Ada Pemain Liga Rusia!



NOBARTV NEWS – Lawan Indonesia di Piala Asia U-20 sekaligus tuan rumah yakni Timnas Uzbekistan U-20 sudah mengumumkan skuadnya untuk tampil di even tersebut. Salah satu pemain yang dipercaya untuk memperkuat tim muda Uzbekistan adalah Umarali Rakhmonaliev. Saat ini Umarali merupakan pemain di Liga Rusia Rubin Kazan.

Sebagaimana diketahui, seperti halnya dan Timnas Irak yang sudah mengumumkan skuadnya jelang tampil di Piala Asia U-20, begitupula dengan tuan rumah Uzbekistan.

Federasi sepak bola Uzbekistan telah mendaftarkan 23 pemain guna mengarungi Piala Asia U-20 2023. Dalam 23 nama tersebut, 2 di antaranya merupakan pemain abroad. Jumlah pemain abroad yang didaftarkan oleh Federasi Sepak Bola Uzbekistan sama dengan Timnas Irak. Timnas Irak juga hanya memasukkan dua pemain abroad saja. Irak tak diperkuat oleh wonderkid Manchester United Zidane Iqbal.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Dua pemain abroad yang justru didaftarkan oleh Irak adalah Adam Talib Abdulkhleq (Aalborg Boldspilklub, Liga Denmark) dan Charbel Awni Shamoon (Western United, Liga Australia). Sedangkan Timnas Indonesia hanya mendaftarkan 1 pemain abroad yakni Ronaldo Kwateh (Bodrumspor, ) saja.

Adapun tuan rumah, mereka resmi mendaftarkan dua pemain abroad yang salah satunya berkarir di Liga Rusia. Pemain yang dimaksud adalah Umarali Rakhmonaliev. Umarali merupakan pemain muda yang berposisi sebagai gelandang bertahan di klub papan atas Rusia Rubin Kazan.

Sementara itu, satu pemain abroad Uzbekistan U-20 yang juga didaftarkan adalah Abdukodir Khusanov. Abdukodir saat ini tercatat sebagai pemain untuk klub Belarusia Energetik-BGU.

Dua pemain abroad milik Uzbekistan itu – termasuk skuad lainnya akan diuji oleh anak asuh Shin Tae-yong di laga pamungkas grup A. Menarik untuk melihat duel bek muda terbaik Indonesia saat ini Muhammad Ferrari dengan Abdukodir Khusanov. Mengingat Abdukodir juga merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah seperti layaknya Ferrari.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Laga antara anak asuh Shin Tae-yong dengan tim tuan rumah itu akan digelar di Stadion Istiqlol Fergana pada tanggal 7 Maret 2023.

Berikut Skuad Uzbekistan yang Akan Tampil di Piala Asia U-20 2023:

Kiper

Otabek Boymurofov (Pakhtakor)

Asrobek Kenjaev (Netchi)

Edem Nemanov (Chigatay)

Belakang

Makhmudjon Makhamatov (Budyodkor)

Zafarmurod Abdurakhmativ (Nasaf)

Jakhongir Urozov (Bunyodkor)

Abubakir Ashurov (Pakhtakor)

Izzatillo Pulatov (Mtellurg)

Saidafzalkhon Akhrorov (Turon)

Javokihir Utamurodov (Nasaf)

Diyorbek Ortikboev (Pakhtakor)

Abdukodir Khusanov (Energetik-BGU)

Tengah

Sherzod Esanov (Andijan)

Abbosbek Fayzullaev (Pakhtakor)

Shakhzodbek Rakhmatullaev (Pakhtakor)

Nodirbek Abdurrozokov (AGMK)

Shakzod Akramov (Nasaf)

Umaralai Rakhmonaliev (Rubin)

Bekhruzbek Askarov (Pakhtakor)

Depan

Pulatkhuja Kholdorkhonov (Pahktakor)

Asadbek Djuraboev (Navbakhor)

Shakhriyor Jabborov (Pakhtakor)

Shakhrodjon Nematjonov (Metallurg)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments