Timnas Indonesia

Alasan Shin Tae-Yong Senang Meski Timnas U-19 Dipecundangi Bhayangkara FC

TOPIK BERITA :


Alasan Shin Tae-Yong Senang Meski Timnas U-19 Dipecundangi Bhayangkara FC
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Di tengah persiapannya menuju U-19, skuad Garuda muda menerima hasil negatif. Dari dua laga yang sudah dijalani, Timnas U-19 menelan satu kali kekalahan dan satu kali meraih hasil imbang.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah sikap sang pelatih usai laga tersebut. Ketika meraih hasil imbang dengan Persija Jakarta 0 – 0, Shin Tae-Yong mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Bahkan, ketika timnya ditekuk Bhayangkara FC di laga uji coba keduanya semalam, pelatih asal Korea Selatan itu justru senang.

Menurut Shin Tae-Yong, permainan anak asuhnya kian solid. Meski hasil tersebut bukanlah tujuan utama dari permainan, namun dari segi chemistry dan kerjasama tim, skuad muda sudah menunjukkan hasil positif.

Dalam laga tersebut, Bhayangkara FC mencetak satu-satunya gol lewat pemain asingnya, Youssef Ezzejari.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Sangat senang karena performa pemain lumayan, memang baru saja memasuki training camp beberapa hari,” papar Shin Tae-Yong usai laga.

“Tapi secara organisasi menjadi baik, jadi saya senang,” tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Di sisi lain, pelatih Bhayangkara FC mengaku puas usai menggilas Timnas U-19. Widodo C Putro telah menurunkan skuad terbaiknya dalam laga tersebut. Ia pun berharap agar Timnas U-19 mendapat pengalaman berharga usai melawan tim yang diasuhnya.

Laga melawan Timnas U-19 juga menjadi laga persiapan Bhayangkara FC sebelum melakoni babak delapan besar melawan PSIS Semarang.

“Pertandingan hari ini cukup ketat ya. kami juga membantu timnas u-19 indonesia dalam arti kami bermain sungguh-sungguh,” terang Widodo.

“Dengan uji coba ini Timnas U-19 Indonesia bisa menaikkan mental untuk laga pertama pada 2 Juli 2022.”

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Semoga pertandingan ini setidaknya bisa memotivasi Timnas U-19 Indonesia untuk laga selanjutnya,” tutup Widodo C Putro.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan berhadapan dengan Vietnam di laga perdana grup A Piala AFF U-19. Selain melawan Timnas Vietnam, Indonesia juga akan melawan Thailand, Brunai Darussalam, Myanmar, dan Filipina.

Sedangkan di grup B diisi oleh Timnas Malaysia, Singapura, Kamboja, Laos, dan Timor-Leste. Di edisi sebelumnya (Piala AFF U-19 2019), Indonesia terhenti di babak semifinal setelah takluk dari Timnas Malaysia. Di edisi tersebut pula Timnas muda Australia keluar sebagai juara.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid