Timnas Indonesia

Disebut Bakal Latih Timnas Indonesia, Alexandre Polking Buka Suara

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Mano Polking akhirnya bersuara usai disebut-sebut bakal tinggalkan kursi kepelatihan Timnas Thailand untuk melatih skuad Garuda Indonesia.

Sebagaimana diketahui, kontrak pelatih asal Brasil Mano Polking akan berakhir pada akhir tahun 2023 ini. Eks pelatih Suphanburi FC itu dikontrak FA Thailand sejak 28 September 2021 sampai 31 Desember 2023. Dalam kurun waktu dua tahun melatih tim Gajah Perang, Polking sukses membawa negara yang dilatihnya itu menjadi juara dua kali di dua edisi . Pertama di Piala AFF 2020 dan di Piala AFF 2022 kemarin.

Namun sayangnya, Polking belum menunjukkan tanda-tanda akan mendapatkan perpanjangan kontrak. Oleh sebab itu, sebuah rumor pun beredar terkait masa depannya. Polking disebut-sebut mendapatkan tawaran dari PSSI untuk melatih . Rumor tersebut pertama kali dirilis oleh media asal Thailand Main Stand Internasional.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Selain Timnas Indonesia, Main Stand menyebut Polking juga diminati oleh salah satu klub kasta tertinggi asal Liga Vietnam.

“Sudah ada kontak dari tim nasional Indonesia. Tapi belum ada yang resmi dari mereka,” ujar Main Stand Internasional.

“Sementara itu, satu klub Liga Vietnam sudah mengajukan tawaran resmi kepada Mano, tetapi dia belum memutuskan apa pun,” lanjut media tersebut.

Terkait rumor ini, salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga membantahnya. Sebelumnya, ketika rumor lainnya yaitu PSSI disebut-sebut mengincar eks pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo, Erick Thohir juga dengan tegas membantahnya.

“Saya tidak pernah bicara dengan siapapun, demi Allah. Jadi saya tidak pernah bicara dengan pelatih siapapun sampai hari ini,” kata Erick Thohir beberapa waktu lalu.

Lantas, apa tanggapan Mano Polking terkait rumor tersebut?

Polking mengisyaratkan dirinya masih ingin bekerjasama dengan Timnas Thailand. Ia menyebut rumor tersebut tidak akan bermunculan andaikata Asosiasi Sepak Bola Thailand atau FA Thailand memberikan penjelasan terkait nasib serta masa depannya. Karena sebagaimana diketahui, kontrak Mano Polking dengan Timnas Thailand belum diputuskan sampai saat ini. Padahal, kontrak sang pelatih akan berakhir di waktu yang amat dekat ini.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Rumor tidak akan muncul jika Asosiasi Sepak Bola Thailand memutuskan apakah ingin bekerja sama dengan saya lagi atau tidak. Saya mungkin bukan pelatih yang sempurna tapi saya pikir gaya taktis saya cocok dengan tim Thailand,” kata Mano Polking.

“Kami mungkin kalah di beberapa pertandingan, tapi yang penting kami masih bisa lebih baik. Saya ingin terus memimpin tim Thailand di Piala Asia 2023,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid