Timnas Indonesia

Rafael Struick Main sejak Injury Time, ADO Den Haag Ditahan De Graafschap 0-0



NOBARTV NEWS – Rafael Struick hanya bermain beberapa menit di laga perdana ADO Den Haag dalam ajang Eerste Divisie malam tadi.

Sebagaimana diketahui, setelah melakukan berbagai persiapan dengan melakukan pemusatan latihan dan uji coba, pada malam hari tadi – ADO Den Haag akhirnya memainkan laga resminya di ajang Eerste Divisie. Eerste Divisie merupakan divisi kedua . Tim terbaik yang finis di peringkat teratas akan melangkah ke kasta tertinggi Liga Belanda atau dikenal dengan nama Eredivisie.

Sama seperti tim-tim lainnya, pada musim ini, klub yang diperkuat oleh pemain itu juga berharap untuk bisa lolos ke kasta tertinggi itu. Dan pada malam hari tadi, mereka memulai partai perdananya di ajang Eerste Divisie musim 2023-2024.

Tadi malam, ADO Den Haag melawat ke markas De Graafschap di Stadion De Vijverberg. Sayangnya, Rafael Struick tak dipasang sebagai starter. Punggawa Timnas Indonesia dengan dua caps itu duduk di bangku cadangan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Bertindak sebagai tuan rumah, De Graafschap jauh lebih menguasai pertandingan. Namun pertandingan baru berjalan 30 menit, tuan rumah melakukan pergantian cepat. Striker muda De Graafschap berusia 19 tahun Elie Raterink masuk menggantikan penyerang muda lainnya Devin Haen.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, tuan rumah dan tim tamu ngotot untuk membuat gol pertama. Namun sayangnya, gol yang dinanti-nanti belum bisa tercipta. Hingga akhirnya, De Graafschap kembali melakukan pergantian pemain di menit ke-66. Sam Bisselink masuk menggantikan Blnd Hassan. Pergantian pemain tak kunjung mengubah papan skor.

Tak lama setelah itu, giliran ADO Den Haag yang melakukan pergantian pemain pertamanya. Kali ini, pada menit ke-78, eks pemain Arsenal U-21 Joel Ideho dimasukkan guna mengganti posisi Robyn Esajas.

Ketika pertandingan menyisakan 8 menit lagi, tuan rumah melakukan dua pergantian sekaligus. Lion Kaak dan Jan Lammers memasuki lapangan sementara dua pemain De Graafschap lainnya Donny Warmerdam dan Rio Hillen keluar.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick baru dimasukkan ketika injury time babak kedua. Pada menit ke 90+2, pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu masuk untuk menggantikan posisi Malik Sellouki.

Dengan menit bermain yang sangat sedikit, pergantian pemain terakhir dengan memasukkan Rafael Struick tak memberikan efek apapun untuk ADO Den Haag. Kedua tim tak mampu membuat satu gol pun. Pertandingan berakhir imbang 0-0.

Hasil imbang tersebut membuat Rafael Struick dkk hanya bisa membawa pulang 1 poin dari laga lawatannya itu. Berikutnya, ADO Den Haag akan menjamu Roda JC Kerkrade di pekan kedua Eerste Divisie. Laga melawan Roda akan dimainkan pada 19 Agustus mendatang. Berbeda dengan ADO Den Haag, Roda JC di laga perdananya sukses melumat Helmond Sport dengan skor telak 4-1.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment