Timnas Indonesia

Konferensi Pers Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20: STY Pantang Remehkan Lawan, Timor Leste Tak Punya Strategi Khusus!



Konferensi Pers Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20: STY Pantang Remehkan Lawan, Timor Leste Tak Punya Strategi Khusus!
Pelatih tim grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

NOBARTV NEWS – Laga grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan dimulai pada hari ini. Sebelumnya, ketiga pelatih yang tergabung di grup tersebut telah melakukan konferensi pers. Shin Tae-yong (pelatih Indonesia), Dinh The Nam (Vietnam), Cheung Kin Fung (Hongkong), dan Gopalkrishnan AS Ramasamy (Timor-Leste) sama-sama bertekad memberikan penampilan terbaiknya di babak kualifikasi malam nanti.

Dari keempat kontestan tersebut, boleh dibilang Indonesia dan Vietnam merupakan tim terbaik. Dua raksasa dari Asia Tenggara ini memiliki skuad yang paling kompeten. Vietnam telah melakukan lima uji coba sebelum berangkat ke Indonesia. Tuan rumah sendiri telah melakukan dua kali uji coba. Sedangkan Hongkong, tim asal Asia Timur ini tercatat hanya satu kali beruji coba. Adapun Timor Leste, negara tetangga Indonesia ini menjadi satu-satunya tim yang tidak melakukan persiapan berupa uji coba.

Meski diunggulkan, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak ingin menganggap remeh lawannya. Nanti malam, skuad yang dikomandoinya bakal melawan Timnas Timor Leste. Bermain sebagai tuan rumah, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Marselino Ferdinan dkk jelas diunggulkan keluar sebagai pemenang.

Di sisi lawan, pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan mengaku tidak memiliki strategi khusus untuk melawan tuan rumah. Gopal hanya menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain rileks dan tidak muda terpancing emosi.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

Di laga lainnya, Hongkong dan Vietnam akan saling sikut di matchday pertama. Pelatih Vietnam, Dinh The Nam cukup yakin dengan skuad yang dimilikinya saat ini. Sedangkan sang lawan, Hongkong, lewat sang pelatih yakni Cheung Kin Fung, mereka bertekad untuk memberikan hasil terbaik di tengah kepungan para kontestan asal Asia Tenggara.

Bagaimana hasil konferensi pers kemarin? Berikut keterangan para pelatih!

Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia U-20)

“Mulai dari besok akan ada pertandingan. Sebagai tim tuan rumah kami harus bekerja maksimal. Pastinya juga akan mempersiapkan diri untuk mendapatkan prestasi serta bersaing dengan ketiga tim peserta di sini. Bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapapun. Timor Leste telah menunjukkan pertandingan yang baik di Piala AFF. Saya akan memberikan motivasi kepada pemain agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal.”

Cheung Kin Fung (Pelatih Timnas Hongkong U-20)

“Saya tahu kami berada di grup yang didominasi tim asal Asia Tenggara. Umumnya mereka memiliki permainan yang cepat dari lini sayap dan kami akan berusaha mengantisipasinya dengan memberikan pertahanan yang baik. Kami baru tiba di Indonesia dan kami tahu seberapa bergairahnya sepak bola di negara ini. Tim kami sudah siap bersaing dengan ketiga peserta. Saya berharap tim bisa menunjukkan penampilan terbaik dan meraih hasil terbaik.”

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

Dinh The Nam (Pelatih Timnas Vietnam U-20)

“Kami baru tiba di Indonesia kemarin. Ini merupakan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, jadi sangat penting. Kami telah mengganti beberapa pemain, namun saya tidak mengkhawatirkan soal chemistry para pemain. Para pemain baru memiliki kualitas dan kami sudah memiliki daftarnya sejak awal. Mereka akan menunjukkan permainan terbaik. Kami tidak mengkhawatirkan chemistry mereka karena mereka sudah lama bersama dan mengerti sistemnya. Jadi tak perlu dikhawatirkan.”

Gopalkrishnan AS Ramasamy (Pelatih Timnas Timor-Leste U-20)

“Pertandingan ini memang sarat akan emosi. Akan tetapi, saya tegaskan agar para pemain tetap fokus pada permainan sepak bola dan tidak terbawa emosi. Timor Leste sedang menjalani program pengembangan. Kami tidak ada strategi khusus, namun kami akan berjuang dengan baik. Kami datang dengan mayoritas pemain muda dan hanya melakukan empat perubahan pemain baru dari skuad Piala AFF U-19 2022. Kami siap bersaing dan akan menunjukkan penampilan terbaik.”

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Konferensi Pers Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20: STY Pantang Remehkan Lawan, Timor Leste Tak Punya Strategi Khusus! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid