Timnas Indonesia

Resmi: Putus Kontrak dengan ViOn Zlate Moravce, Egy Resmi Berseragam Dewa United

TOPIK BERITA : β€’ β€’


NOBARTV NEWS – Bintang Egy Maulana Vikri akhirnya memiliki klub baru. Setelah memutuskan kontraknya dengan klub Slovakia ViOn Zlate Moravce, Egy kini resmi berseragam Dewa United.

Diketahui, Egy merupakan salah satu pemain yang cukup lama berkarir di luar negeri. Alumnus SKO Ragunan ini pertama kali menapaki karir sepak bolanya di luar negeri pada musim 2018-2019. Saat itu, ia hijrah ke klub kasta tertinggi Liga Polandia (PKO Ekstraklasa) Lechia Gdansk.

Bermain selama tiga musim di Polandia, Egy lebih banyak bermain dengan tim muda. Pada akhirnya, di tanggal 30 Agustus 2021, Egy memutuskan hijrah ke klub Slovakia FK Senica dengan status bebas transfer. Di klub ini, Egy mendapatkan kesempatan bermain lumayan baik.

Namun sayang, di tengah-tengah kompetisi, Egy memutuskan untuk mengakhiri kontraknya karena Senica mengalami masalah keuangan. Banyak gaji pemain – termasuk Egy yang tak dibayar oleh klub.

Baca Juga:  Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia

Beberapa bulan tanpa klub, Egy pun kembali ke Indonesia. Namun secara mengejutkan, pada bulan Agustus tahun lalu, ia dan Witan Sulaeman kembali ke Slovakia. Witan resmi berseragam AS Trencin sedangkan Egy hijrah ke ViOn Zlate Moravce. Kedua klub ini sama-sama bermain di kasta tertinggi atau Fortuna Liga Slovakia.

Namun sial, Egy tak banyak mendapatkan kesempatan di klub barunya ini. Ia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Bahkan, ketika diturunkan, Egy cuma mendapatkan kesempatan bermain beberapa menit saja. Total, selama berseragam ViOn Zlate Moravce, Egy turun sebanyak 6 kali dengan waktu bermain sebanyak 208 menit.

Ketika Liga Slovakia rehat di tengah musim, Egy kembali ke Indonesia guna mengarungi 2022. Namun secara mengejutkan, di tengah Piala AFF tersebut, Egy dan Zlate memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan kesepakatan bersama. Kurangnya menit bermain menjadi alasan Egy berpisah dengan klub Eropa tersebut.

Baca Juga:  Dari Wasit Utama hingga VAR, Berikut 7 Perangkat Pertandingan Indonesia vs Irak

Dan kini, setelah Piala AFF 2022 selesai, Egy pun akhirnya memutuskan untuk berkarir di tanah air. Ia resmi berlabuh ke klub promosi Dewa United. Musim lalu, Dewa bermain di kasta kedua Liga Indonesia.

CEO Dewa United Ardian Satya Negara merasa bangga dengan kehadiran sang pemain. Ia menyebut Egy sebagai salah satu pemain terbaik yang dimiliki Indonesia.

“Tentunya kami sangat senang dengan kehadiran Egy di skuad Dewa United FC. Semua tahu bagaimana kualitas Egy yang merupakan salah satu pemain terbaik di Indonesia,” terang Ardian.

Ardian mengaku langsung berkomunikasi dengan Egy setelah sang pemain sepakat untuk berpisah dengan klub sebelumnya yakni ViOn Zlate Moravce.

“Kami intens berkomunikasi dengan Egy setelah kontraknya di klub Slowakia berakhir. Kami berbicara banyak hal tentang Dewa United FC dan Egy pun menyatakan kesiapannya bergabung dengan tim ini,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments