Piala Presiden 2022

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2022 Leg 1 dan Leg 2 Lengkap!



Jadwal Semifinal Piala Presiden 2022
Jadwal Semifinal

NOBARTV NEWS – Piala Presiden 2022 kini telah memasuki babak semifinal atau empat besar. Simak jadwal babak semifinal Piala Presiden 2022 berikut ini agar tidak ketinggalan.

Empat tim telah memastikan diri masuk ke babak semifinal Piala Presiden 2022, mereka adalah PSS Sleman, Arema FC, PSIS Semarang, serta Borneo FC.

PSS Sleman diketahui berhasil mendapatkan tiket lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022 setelah berhasil menyingkirkan Persib Bandung di babak perempat final. Arema FC masuk babak semifinal usai berhasil mengalahkan Barito Putera di babak perempat final Piala Presiden 2022.

Sementara itu, PSIS Semarang sukses melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Bhayangkara FC di babak semifinal, sedangkan Borneo FC bisa lolos ke babak semifinal usai mengalahkan PSM Makassar di babak perempat final Piala Presiden 2022.

Pada babak semifinal Piala Presiden 2022 nanti, pertandingan akan dilakukan dengan format dua leg. Jadi, keempat tim berkesempatan untuk melakoni pertandingan di kandangnya.

Agar tidak ketinggalan keseruan babak semifinal Piala Presiden 2022, berikut jadwal lengkapnya.

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2022

Leg ke-1

– Kamis 7 Juli 2022 Pukul 16.00 WIB: PSIS Semarang vs Arema FC (Stadion Jatidiri)

– Kamis 7 Juli 2022 Pukul 20.30 WIB: PSS Sleman vs Borneo FC (Stadion Maguwoharjo Sleman)

Leg ke-2

– Senin 11 Juli 2022 Pukul 15.30 WIB: Arema FC vs PSIS Semarang (Stadion Kanjuruhan Malang)

– Senin 11 Juli 2022 Pukul 20.30 WIB: Borneo FC vs PSS Sleman (Stadion Segiri Samarinda)

Komentar Setiap Tim

Pelatih PSS Sleman, Coach Seto menyebut timnya sedikit beruntung bisa masuk ke babak semifinal, dirinya juga tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini di Piala Presiden 2022.

“Saya pikir ini salah satu campur tangan Tuhan yang diberikan kepada kita. Lolos ke fase berikutnya saya pikir pertandingan malam ini tidak terlalu tinggi temponya mungkin Persib sendiri kehilangan beberapa pemain kami juga kehilangan beberapa pemain,” kata Coach Seto, dilansir dari laman resmi Piala Presiden.

“Saya apresiasi untuk pemain yang sudah berjuang malam ini walaupun dalam kondisi recovery yang cukup singkat ini pertandingan melelahkan, pemain mau berjuang untuk bisa memenangkan pertandingan. Pertandingan malam ini saya pikir kami beruntung dengan adu penalti kita bisa memenangkan pertandingan,” sambung Coach Seto.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida mengatakan bahwa timnya tampil efisien saat babak adu penalti melawan Barito, oleh karena itu timnya mampu menang.

“Di adu penalti kita bermain lebih efisien dan bisa menang untuk menuju semi final. Tentunya ini adalah salah satu target kami di turnamen.” Kata Almeida.

“Selamat buat pemain, staf, dan semua yang terlibat untuk kemenangan ini. Khususnya buat suporter yang telah mendukung tim,” lanjut Almeida.

Sama seperti Almeida, pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre juga mengatakan timnya bermain baik saat babak adu penalti melawan Bhayangkara FC.

“Terima kasih Tuhan, kami lolos ke semi final. Selamat untuk pemain yang berjuang dan di babak adu penalti mereka bagus. Selamat untuk suporter juga, ini laga yang berat tapi kami berhasil lolos,” ujar Sergio.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Coach Milo menyebut timnya melakukan persiapan yang baik sehingga mampu melaju ke semifinal.

“Persiapan bagus dan bisa kami maksimalkan. Taktik juga berjalan sesuai dengan yang diharapkan sehingga kemenangan bisa kami dapatkan,” jelas Coach Milo.

Coach Milo juga menyebut timnya punya potensi untuk masuk ke babak final Piala Presiden 2022.

“Kami punya potensi ke final dan pasti akan dimaksimalkan. Tentang PSS, mereka tim kuat. Kami akan berupaya mendapatkan pon di Sleman,” ujar Coach Milo.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.