Timnas Indonesia

Jumpa Indonesia di Piala Asia 2023, Irak Ajak Malaysia dan Thailand Lakoni Uji Coba



NOBARTV NEWS – Dalam drawing Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu, dipastikan tergabung satu grup dengan Timnas Irak, Jepang, dan Vietnam. Menanggapi hasil drawing tersebut, Federasi Sepakbola Irak dikabarkan mengajak dua negara Asia Tenggara untuk memainkan laga uji coba sebelum jumpa Indonesia dan Vietnam.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis 11 Mei kemarin, telah dilakukan drawing Piala Asia 2023 di Doha Qatar. Dalam drawing tersebut, Timnas Indonesia yang tergabung di pot 4 masuk ke grup D bersama tiga tim lainnya yang berasal dari pot-pot berbeda. Dari pot 1, Timnas Indonesia bakal ditemani oleh raksasa Asia Timnas Jepang. Sementara itu, dari pot 2 diwakili oleh tim asal Asia Tenggara yaitu Timnas Vietnam. Adapun dari pot 3, Timnas Irak melengkapi grup D tersebut.

Dikabarkan, Federasi Sepakbola Irak sudah mengajukan tawaran untuk melangsungkan laga uji coba dengan dua tim asal Asia Tenggara yakni Timnas Thailand dan Timnas Malaysia. Dua lawan tersebut dipilih sebagai respons Irak setelah tim berjuluk Singa Mesopotamia itu berada di grup yang sama dengan Timnas Indonesia dan Vietnam. Diketahui, Indonesia, Vietnam, Thailand, hingga Malaysia merupakan tim yang sudah seringkali bertemu dalam sebuah even sepak bola. Baik itu untuk even SEA Games ataupun .

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Berdasarkan pengakuan dari media Malaysia Makan Bola, FAM atau Federasi Sepakbola Malaysia disebut-sebut sedang mempertimbangkan tawaran tersebut. Tak lain alasannya adalah karena Irak juga merupakan salah satu tim dengan peringkat terbaik di Asia. Timnas Irak saat ini berada di peringkat 67 dunia. Sementara itu, Malaysia berada di posisi 138.

“Malaysia juga kemungkinan akan mempertimbangkan undangan ini karena dua tim Timur Tengah menunggu di Qatar awal tahun depan,” tulis laporan Makan Bola pada Senin 15 Mei kemarin.

Selain karena faktor peringkat yang merupakan alasan utama Malaysia ingin menerima tawaran uji coba dari Irak, di Piala Asia 2023 nanti, anak asuh Kim Pan-gon itu juga tergabung dengan dua tim asal Asia Barat. Dengan demikian, laga uji coba melawan Timnas Irak dianggap sebagai sebuah langkah yang tepat bagi Malaysia untuk mempersiapkan diri jelang digelarnya even besar tersebut. Timnas Malaysia di Piala Asia 2023 dipastikan berada di grup E bersama Timnas Korea Selatan, Bahrain, dan Yordania.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Menurut media irak, asosiasi sepak bola irak sedang berdiskusi dengan malaysia dan thailand untuk pertandingan persahabatan pada bulan september. ini terjadi setelah irak berada di grup yang sama bersama vietnam dan indonesia di 2023,” tulis ASEAN Football.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid