Liga Prancis

Hasil Pertandingan Pekan 30 Liga Prancis (Ligue 1) 2021/2022, PSG Makin Kokoh Di Puncak



PSG Makin Kokoh Di Puncak
PSG Makin Kokoh Di Puncak

NOBARTV NEWS –  (Ligue 1) 2021/2022 Pekan 30 telah memainkan semua pertandingan hingga Senin (4/4/2022) dini hari WIB, PSG makin kokoh di puncak klasemen setelah memenangi laga kontra Lorient 5-1 dalam laga di pekan 30, di sisi lain rival mereka Marseille juga menuai hasil sempurna setelah mencuri kemenangan 2-4 di laga tandang kontra Saint-Etienne.

Sementara itu, Nice harus berbagi angka 1-1 kala melakoni laga kontra Rennes, di pertandingan lainnya Strasbourg terus mengintip di lima besar setelah mampu mempecundangi Lens dengan skor tipis 1-0, untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

PSG vs Lorient

PSG sukses menghajar Lorient dengan skor telak 5-1 dalam partai Ligue 1 2021/22 journee 30 yang digelar di Parc des Princes, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Tiga bintang lini depan PSG menjadi bintang kemenangan pada laga ini. Kylian Mbappe dan Neymar memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak Lionel Messi.

PSG sukses membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat gol Neymar. Proses gol ini diawali oleh kombinasi brilian dari tiga bintang lini depan Les Parisiens, yakni Messi, Mbappe, dan Neymar. PSG berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-28. Kali ini giliran Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan ke tiang dekat. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Lorient mencoba untuk lebih berani keluar menyerang. Hasilnya, Moffi sukses memperkecil ketinggalan pada meni ke-56 memanfaatkan blunder backpass Achraf Hakimi.

Tersengat dengan gol Lorient, PSG pun meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, Mbappe mencetak gol keduanya pada menit ke-67 untuk membawa tuan rumah unggul 3-1. PSG semakin berada di atas angin usai Messi menambah keunggulan timnya menjadi 4-1 pada menit ke-73. Menerima umpan tarik Mbappe, La Pulga melepas tembakan yang sempat membentur mistar sebelum masuk gawang.

Baca Juga:  Prediksi Lille vs Lyon Selasa 7 Mei 2024, Pekan ke-32 Liga Prancis

Di menit-menit akhir babak kedua, Neymar menyempurnakan performa luar biasa PSG berkat gol keduanya. Skor 5-1 untuk kemenangan tuan rumah pun menjadi hasil akhir laga ini. Hasil tersebut membuat PSG semakin nyaman di puncak klasemen dengan raihan 68 poin.

Marseille vs Saint-Etienne

Marseille terus menjaga persaingan di papan atas, setelah mampu menekuk tuarn rumah Saint-Etienne dengan skor 4-2. Pertandingan kedua tim berlangsung di stadion Geoffroy-Guichard (markas Saint-Etienne) pada Minggu (3/4).

Tuan rumah sempat unggul melalui gol Denis Bouanga pada menit 9′, namun setelah gol terjadi Marseille mampu memegang kendali pertandingan, alhasil mereka mampu membubuhkan 4 gol masing-masing oleh Dimitri Payet pada menit 45+2′ melalui titik putih, kemudian gol bunuh diri Timothée Kolodziejczak di menit 60′, tim tamu kembali menambah gol melalui Bamba Dieng di menit 68′ melalui titik putih dan Amine Harit kembali menyarangkan bola ke gawang di menit 73′.

Saint-Etienne semapt memperkecil ketertinggal melalui Lucas Gourna-Douath di menit 86′ namun sayang hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tak berubah 2-4 untuk kemenangan Marseille.

Hasil tersebut membuat persaingan papan atas tetap terjaga, sejauh ini Marseille berada di posisi kedua dengan raihan 56 poin, tertinggal 8 angka dari PSG di puncak klasemen.

Nice vs Rennes

Pertandingan big match terjadi di pekan 30 Ligue 1, dimana Nice bertemu rivalnya Rennes, kedua tim harus puas berbagi angka 1-1, pertandingan kedua tim berlangsung di stadion Allianz Riviera (markas Nice) pada Sabu (2/4).

Baca Juga:  Prediksi Lille vs Lyon Selasa 7 Mei 2024, Pekan ke-32 Liga Prancis

Tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Andy Delort di menit 67′ paruh kedua, namun tak beberapa menit Rennes mampu membalas melalui Martin Terrier di menit 78′, hingga peluit panjang berbunyi tak ada lagi gol tercipta.

Hasil tersebut membuat Nice harus tergusur ke peringkat 5 setelah di geser Strasbourg dengan raihan poin yang sama 51, sementara itu Rennes masih nyaman di posisi 3 klasemen Ligue1 dengan raihan 53 poin.

Strasbourg vs Lens

Di pertandingan lainnya, Strasbourg masih menjaga asa merebut tiket gelaran Eropa musim depan setelah menundukan tamunya Lens dengan skor tipis 1-0, pertandingan kedua tim berlangsung di Stade de la Meinau (markas Strasbourg) pada Minggu (3/4).

Pertandingan kedua tim berlangsung cukup ketat, hingga paruh pertama berakhir tak ada satupun gol tercipta, memasuki babak kedua ritme permainan pun masih saja sama, hanya sedikit peluang yang di hasilkan kedua tim.

Namun beruntung bagi tuan rumah, tepat di menit 67' mereka di hadiahi penalti, Ludovic Ajorque yang di tunjuk mengeksekusi berhasil melakukannya dengan baik, skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini Strasbourg merangkak ke posisi 4 dengan raihan 51 poin menggeser Nice yang di pertandingan lainnya bermain imbang 1-1 kontra Rennes.

Hasil Liga Prancis (Ligue 1) 2021/2022 Pekan 30

Untuk hasil liga Prancis selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Prancis (Ligue 1 ) dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 30

Untuk update klasemen sementara Liga Prancis (Ligue 1) dan daftar Top Score Ligue 1, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA PRANCIS.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola