Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Timor Leste : Persiapan dan Jadwal Terbaru!

TOPIK BERITA :


Timnas Indonesia Vs Timor Leste : Persiapan dan Jadwal Terbaru!
Jadwal terbau Vs Timor Leste.| Cnnindonesia.com

NOBARTV NEWS – Pertandingan Indonesia di FIFA  Matchday 2022 tentu sangat dinanti-nanti oleh warga Indonesia, terutama pecinta bola. Bagaimana tidak, hal ini merupakan salah satu wujud usaha dalam mengharumkan nama Indonesia.

Namun, jadwal pertandingan yang awalnya telah dijadwalkan dikabarkan berubah. Selain jadwal pertandingan yang berubah, persiapan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia bertanding dengan Timor Leste pun menarik perhatian pecinta bola Indonesia.

Persiapan Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Untuk bertanding di FIFA Matchday, Timnas Indonesia perlu tetap berlatih dengan giat. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga performa tubuh para atlet supaya tetap bugar.

Persiapan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia di bawah bimbingan Shin Tae-Yong  tersebut dapat dikatakan tetap optimal. Selain itu, pelatihan yang dijalankan pun tidak terlalu berat. Hal ini diungkapkan oleh sang pelatih, yaitu Shin Tae-Yong. Ia pun menambahkan bahwa materi yang diberikan kepada tim tidak terlalu berat.

Hal ini dikarenakan kondisi para pemain pasti sangat lelah. Mengingat para pemain kebanyakan telah berjuang di 2022 dan bertanding di Liga 1 setelah kembali ke klub. Sehingga, sebagai pelatih Shin Tae-Yong tidak ingin membuat para pemain semakin terbebani.

Baca Juga:  Skuad Garuda Hadapi Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

Adapun, persiapan yang dilakukan untuk menghadapi Timor Leste lebih berfokus kepada pemulihan para pemain Timnas Indonesia.  Hal ini dilakukan Shin Tae-Yong karena  kondisi mereka dan  ingin melihat bagaimana perkembangan yang dialami oleh para pemain Timnas selama pemulihan tersebut berlangsung.

Meskipun begitu, Timnas Indonesia berusaha berlatih dengan giat . Mengingat Timnas Indonesia sempat mengalami kekalahan di Piala AFF sebelumnya. Sehingga, Timnas Indonesia harus memperbaiki peringkatnya di FIFA Matchday.

Jika, Timnas berhasil mengalahkan dua kali Timor Leste pada pertandingan nanti, maka Timnas Indonesia akan otomatis menggeser posisi  Singapura. Dimana sekarang, Timnas Singapura menempati posisi ke 160 Dunia.

Dengan kata lain, Indonesia dapat masuk ke dalam drawing kualifikasi dari Piala Asia 2022.  Sehingga, selama di Bali Timnas melakukan berbagai pelatihan. Demi menunjang peluang kemenangan  dan menambah poin pada peringkat FIFA.

Untuk mayoritas pemain yang dipanggil untuk berlaga di di FIFA Matchday lebih banyak berumur 23 tahun. Tentunya, mereka yang dipanggil dipercaya memiliki performa yang bagus dan tingkat kepercayaan diri yang baik juga.

Baca Juga:  Pemain Irak Dukung Skuad Garuda Kalahkan Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Kabar perubahan jadwal ini tentu mengejutkan beberapa pihak. Pasalnya, jadwal pertandingan yang semula dikabarkan akan dilaksanakan pada bulan januari 2022. Tepatnya, pada tanggal 24 dan 27.

Namun, hal ini berubah mengingat para pemain Timor Leste yang baru datang harus dikarantina dulu . Sehingga, jadwal pertandingan pun  berubah. Dimana, karantina berlangsung selama 4 hari.

Setelah karantina selesai maka seluruh tim Timor Leste akan terbang menuju Bali. Ini diprediksi akan dilakukan pada tanggal 24 Januari 2022, hari senin minggu depan.

Selain itu,  pertandingannya dengan Timor Leste  menjadi salah satu bagian dalam persiapan Timnas untuk mengikuti Piala AFF U-23 yang akan diselenggarakan pada bulan Februari 2022.  Tepatnya pada tanggal 14 sampai 26 mendatang.

Pertandingan  Timnas Indonesia Vs Timor Leste, dapat ditonton secara streaming di link ini. Dimana Timnas Indonesia Vs Timor Leste akan bertanding pada tanggal 27 dan 30 Januari. Timnas sendiri akan bermain dengan tim yang berjumlah 26 Orang. Setelah satu pemain bernama Elkan Baggott secara resmi menyatakan tidak dapat bergabung  melawan Timor Leste pada pertandingan nanti.

 

 

 

Resa Nopita Sari

Seorang copywriter dan content writer sejak tahun 2018. Selain itu, saya pun senang membaca, menulis, memasak, dan melihat pemandangan alam.