Timnas Indonesia

Shin Tae-yong: Tanpa Messi dan di Maria, Argentina Tetap Paling Bagus di Dunia



NOBARTV NEWS – Pelatih Shin Tae-yong menyebut Argentina tetaplah tim bagus meskipun mereka tidak diperkuat oleh tiga pemain seniornya seperti Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Seperti yang diketahui, pada malam hari ini, bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, akan digelar laga FIFA Matchday antara tuan rumah Timnas Indonesia melawan tamunya Argentina. Sebelum melawan Indonesia, skuad berjuluk La Albiceleste itu baru saja memainkan laga FIFA Matchday lainnya melawan Timnas Australia.

Laga melawan Australia sendiri dimainkan di Workers Stadium Beijing China. Di pertandingan tersebut, anak asuh Lionel Scaloni itu mencetak kemenangan meyakinkan atas sang lawan dengan skor akhir 2-0. Salah satu pencetak gol di laga itu adalah sang kapten sekaligus bintang Argentina Lionel Messi.

Sayangnya, Lionel Messi dan dua rekannya tidak turut serta ke Indonesia. Ketiganya diliburkan oleh sang pelatih di saat pemain lainnya melakukan perjalanan ke Indonesia. Selain Messi, dua pemain yang dimaksud adalah Nicolas Otamendi dan Angel di Maria. Jadi, pulangnya ketiga pemain senior tersebut bukan atas keinginan mereka – namun murni keinginan sang pelatih Lionel Scaloni.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Kemarin, dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyinggung absennya tiga pemain tersebut. Kata Shin, Timnas Argentina tetaplah yang terbaik walaupun mereka tidak diperkuat oleh beberapa pemain bintangnya itu.

“Mungkin Anda perlu tahu tim Argentina pemainnya seperti apa. Walaupun rotasi, sama saja sebenarnya (kekuatan Argentina),” kata Shin Tae-yong.

“Maksudnya Argentina pemainnya tidak ada yang bermain di liga mereka, tapi abroad,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin mengaku turut menyaksikan laga FIFA Matchday antara Timnas Argentina versus Australia sebelumnya. Katanya, warna tim (Argentina) tidak berubah meskipun satu hingga dua pemainnya keluar dari tim.

“Walaupun satu atau dua pemain keluar dari tim (Argentina), warna tim tidak akan berubah karena memang sangat baik, saya sudah nonton Argentina melawan Australia kemarin,” tutur Shin lagi.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Tanpa ragu, pelatih yang membawa Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengatakan Argentina adalah tim terbaik di dunia walaupun Messi hingga di Maria tidak ada di dalam skuadnya.

“Dan sangat kelihatan kondisi mereka dan mereka menunjukkan yang terbaik. Mereka juga menunjukkan (kualitasnya) sebagai tim juara dunia, meski tak ada Messi dan di Maria, tetap paling bagus di dunia,” pungkas pria 53 tahun itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment