Timnas Indonesia

Comeback di Usia 35 Tahun, Spasojevic Siap Buktikan Diri di Depan STY



NOBARTV NEWS – Terpanggilnya nama Spasojevic ke sempat membuat heboh dunia maya. Pasalnya, di usia yang sudah menginjak 35 tahun, Shin Tae-yong memercayakan dirinya untuk menggantikan posisi yang ditinggal Dimas Drajad. Meski demikian, Spaso (sapaan akrabnya) siap membuktikan kualitasnya.

Sebenarnya, dari 28 daftar pemain yang sudah diumumkan PSSI beberapa waktu lalu, tidak ada nama Spasojevic sama sekali. Shin lebih memercayakan lini depan diisi oleh para pemain muda seperti Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta, hingga Dimas Drajad.

Namun empat hari setelah dilangsungkannya pemusatan latihan di Bali sejak 28 November kemarin, satu striker belum juga ambil bagian. Adalah Dimas Drajad, striker milik Persikabo 1973 yang tengah naik daun itu tak hadir sejak dimulainya pemusatan latihan tersebut.

Usut punya usut, sang pemain ternyata mengalami cidera. Padahal, Dimas sedang sangat dalam performa terbaiknya. Di dua pertandingan terakhir Timnas Indonesia melawan Timnas Curacao, ia selalu mencetak gol di kedua laga tersebut.

STY pun memutar otak. Sehingga terpilihlah nama Spasojevic sebagai penggantinya. Saat ini, Spaso sudah berada di Bali dan mengikuti pemusatan latihan sejak dirinya resmi menggantikan posisi Dimas Drajad.

Di Timnas Indonesia, nama Spaso bukanlah nama baru. Namun di era kepelatihan Shin Tae-yong, namanya memang sering tersisih. Bahkan, pemain yang memulai debutnya untuk Timnas Indonesia pada 25 November 2017 ini hanya mengemas 5 caps bersama Timnas Indonesia. Dari 5 pertandingan tersebut, eks pemain Timnas Montenegro U-21 ini sukses mengemas 4 gol.

Di level domestik, penampilan Spaso juga cukup menjanjikan. Jadi, meskipun usianya sudah menginjak 35 tahun, namun performanya tak kalah menakjubkan dengan striker muda lainnya. Bahkan boleh dikatakan ia mampu melampaui pemain-pemain muda yang seharusnya lebih moncer darinya.

Kini, di usianya yang sudah tidak muda lagi itu, Spaso siap membuktikan kualitasnya. Berdasarkan pengakuannya, Spaso siap membayar kepercayaan yang diberikan STY dengan memberikan kualitas terbaiknya di lapangan nanti.

“Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia lagi setelah cukup lama tidak dipanggil. Saya dapat kesempatan lagi dan saya percaya saya bisa menjawab kepercayaan coach Shin Tae-yong,” jelas striker Bali United itu.

Spaso juga mengungkapkan kondisi terkininya saat ini. Pemain kelahiran 11 September 1987 ini mengatakan dirinya dalam kondisi fit dan siap tempur.

“Kondisi fisik saya bagus karena Bali United tetap latihan enam kali dalam seminggu walau pun liga lagi tidak jalan. Jadi saya datang ke TC timnas sudah siap untuk main,” tutupnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments