Timnas Indonesia

Elkan Baggott Cidera, Gillingham Dilibas Salford City 0-3, Batal Bela Indonesia?

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Gillingham lagi-lagi menelan hasil buruk dalam lanjutan kasta ke-empat atau League Two. Bermain di kandang sendiri, skuad asuhan Neil Harris tumbang atas sang tamu Salford City 0-3. Yang lebih menyakitkan lagi, pemain Elkan Baggott alami cidera di laga tersebut.

Di laga ini, Neil Harris tidak menurunkan Baggott sejak menit pertama. Bek tengah pinjaman dari Ipswich Town itu duduk hangat di bangku cadangan. Harris lebih memercayakan posisi bek tengah diisi oleh Max Ehmer dan Will Wright. Sementara itu, di posisi penjaga gawang, Harris memercayakannya kepada sosok Jake Turner. Di lini depan, Mikael Mandron berada. Ia ditopang oleh duo sayap Jordan Green dan Scott Kashket serta sang gelandang serang Ben Reeves.

Pada babak pertama, tuan rumah mampu mengimbangi sang tamu. Bahkan, hingga berakhirnya babak pertama, kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

Memasuki babak kedua, atau sembilan menit sejak kick off babak kedua tersebut, Salford City mencetak gol pertamanya ke gawang Jake Turner.

Theo Vassell berhasil mengemas gol pertama di laga tersebut lewat sundulan. Umpan manis dari Elliot Watt mampu ia konversi menjadi gol. Assist Elliot tersebut menjadi assist ke-limanya sepanjang musim ini dari total 19 laga yang dijalaninya di ajang League Two.

Tertinggal 0-1, Neil Harris akhirnya memasukkan Elkan Baggott. Baggott menggantikan posisi McKenzie lima menit setelah gol pertama tadi.

Berharap kehadiran Baggott membuat pertahanan timnya lebih kokoh lagi, The Gills justru dibobol satu menit setelah memasukkan Baggott. Lewat luar kotak penalti, Ryan Watson berhasil mencetak gol kedua tim tamu sekaligus menjadi gol keempatnya untuk Salford di League Two musim ini. Gol tersebut berawal dari umpan Luke Bolton.

Striker asal Skotlandia Callum Hendry lagi-lagi membuat tuan rumah terdiam.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Striker 24 tahun itu mencetak gol ketiga sekaligus menjadi gol penutup untuk kemenangan Salford 0-3 atas sang tuan rumah di Priestfield Stadium.

Hasil ini membuat The Gills tak beranjak dari posisinya saat ini di peringkat ke-23 dari 24 kontestan League Two. Sementara itu, sang lawan Salford City bertengger di posisi ke-8 klasemen sementara.

Dan yang lebih menyakitkan lagi adalah bek andalan Gillingham dan juga Timnas Indonesia Elkan Baggott mengalami cidera. Masuk pada menit ke-55, Baggott terpaksa ditandu keluar pada menit ke-83 akibat cidera tersebut. Ia diganti oleh Stuart O'Keefe.

Kabar cideranya Baggott sampai ke tanah air. Bahkan, kini Timnas Indonesia dibuat was-was akibat peristiwa itu. Jika cidera Baggott masuk kategori cidera parah, maka ia dipastikan tidak akan membela Gillingham di laga berikutnya – termasuk jika nanti Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal atau final 2022.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

10 Comments