Timnas Indonesia

Tidak Cuma Jay Idzes, Media Korea Klaim STY Incar Bek Serie-A Italia, Siapa Dia?

TOPIK BERITA :


[ez-toc]NOBARTV NEWS – Sebuah media asal Korea Selatan Best Eleven menyebut Shin Tae-yong tengah mengincar pemain naturalisasi baru untuk . Pemain yang dimaksud adalah Ryan Flamingo. Ryan Flamingo merupakan punggawa klub Serie-A Sassuolo. Namun kini, sang pemain tengah menjalani masa pinjaman ke klub Eredivisie FC Utrecht.

Shin Tae-yong tak henti-hentinya mencari pemain keturunan di luar negeri. Setelah sukses mendatangkan Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama beberapa waktu lalu, pria asal Korea Selatan itu kembali mengembara mencari pemain keturunan lainnya.

Sesudah tiga pemain senior yang diproyeksikan tampil di Piala Asia 2023 itu resmi dinaturalisasi, Shin kembali meminta PSSI dan Pemerintah RI untuk menaturalisasi tiga pemain lainnya yakni Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner.

Sayangnya, dari tiga pemain muda yang diharapkan membela skuad Garuda itu, satu di antaranya batal membela Timnas Indonesia. Pemain yang dimaksud adalah Justin Hubner. Dengan alasan yang tak dirincikan, bek muda Wolverhampton Wanderers itu disebut mengurungkan niatnya untuk menjadi WNI. Sedangkan dua pemain lainnya Ivar Jenner dan Rafael Struick tetap melanjutkan proses naturalisasinya – bahkan sudah mendapatkan debut bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Ternyata, setelah lima nama (Sandy, Pattynama, Jordi, Ivar, dan Rafael) sudah resmi menjadi WNI, baru-baru ini Erick Thohir kedatangan tamu spesial yakni Jay Idzes. Pemain muda yang bermain untuk Serie-B Spezia itu juga akan mengikuti proses naturalisasi. Kedatangan Idzes saat itu tentunya diawali oleh persetujuan dari sang pelatih Shin Tae-yong.

Dan menariknya lagi, bukan hanya Idzes saja, namun STY menurut media asal Korea Selatan Best Eleven juga sedang mengincar pemain lainnya. Pemain yang dimaksud adalah Ryan Flamengo. Saat ini, Ryan menjalani masa peminjaman ke klub Eredivisie FC Utrecht. Klub Ryan sendiri adalah Sassuolo yang saat ini berkiprah di kasta tertinggi Serie-A.

“Pelatih Shin percaya bahwa pemain-pemain naturalisasi Eropa sangat penting untuk mempersempit kesenjangan dengan tim-tim besar di Asia. Padahal, jika melihat roster timnas Indonesia yang saat ini diasuh pelatih Shin, terlihat jumlah pemain naturalisasi yang cukup banyak,” tulis Best Eleven.

Baca Juga:  Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23

“Para pemain tersebut merupakan pemain ‘keturunan Indonesia' yang lahir di Eropa, khususnya Belanda atau Belgia. Coach Shin berusaha semaksimal mungkin memperkuat kemampuan tim dengan terbang langsung ke wilayah tersebut dan membujuk para pemain tersebut agar bisa bermain sebagai anggota timnas Indonesia.”

“Berkat itu, Indonesia meraih hasil lumayan dengan 3 kemenangan, 3 kali seri, dan 2 kekalahan dalam delapan laga FIFA Match A Internasional yang dimainkan di tahun 2023,” lanjut pemberitaan Best Eleven.

“Kedepannya, Pelatih Shin berencana tidak berhenti menyuntikkan nama pemain naturalisasi. Pelatih Shin saat ini sedang mempertimbangkan untuk menambahkan penyerang berusia 23 tahun Jay Idzes, yang bermain untuk klub Italia Benevento. Dan bek Ryan Flamingo, yang bermain untuk Sassuolo, ke tim nasional,” tutup media asal Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid