Piala Asia U-23

Prediksi Taiwan vs Turkmenistan, Kualifikasi Piala Asia U23

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Jangan sampai terlewatkan laga antara Taiwan vs Turkmenista yang akan tersaji dalam Kualifikasi 2024 Grup K. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Manahan, dan bisa disaksikan pada hari Rabu 06 September 2023 tepatnya pukul 19.00 WIB.

Untuk Taiwan alias China Taipei dan Turkmenistan, pertandingan Kualifikasi AFC U23 2024 adalah pertempuran yang sangat penting.

Mereka akan segera menghadapi Indonesia dalam laga selanjutnya, yang jelas dianggap sebagai favorit untuk keluar sebagai juara grup dan mendapatkan tiket langsung ke Qatar 2024.

Grup K dijamin akan menjadi persaingan ketat karena hanya ada tiga negara di dalamnya. Setiap pertandingan dianggap sebagai final bagi Indonesia, China Taipei, dan Turkmenistan.

Dari 11 grup yang ada, hanya juara grup yang akan langsung lolos ke Qatar 2024. Sementara itu, empat tiket lainnya akan diberikan kepada runner-up terbaik. Artinya, tidak ada ruang untuk kelalaian dalam setiap menit pertandingan.

Indonesia, sebagai tuan rumah dan dengan pemain yang berpengalaman dalam timnas senior, seperti Elkan Baggott, Rafael Struick, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, dan Witan Sulaeman yang telah bermain di Eropa, jelas menjadi favorit kuat di Grup K. Keberadaan pemain-pemain ini akan menjadi aset besar bagi tim pelatih Shin Tae-yong.

Oleh karena itu, bagi China Taipei dan Turkmenistan, pertandingan ini memiliki signifikansi besar. Kekalahan dalam laga ini dapat membuat mereka terusir dari persaingan saat menghadapi Indonesia nantinya.

Sebaliknya, kemenangan dapat membuka peluang dan bahkan mengamankan tiket ke Qatar jika mampu mengalahkan Indonesia.

Sebelum menyaksikan pertandingan seru antara Taiwan melawan Turkmenistan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U23 yang akan teman-teman tonton di Nobartv live streaming, mari kita simak prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini terlebih dahulu.

Sesi latihan Timnas Chenese Taipei di malam hari. (Sc: Instagram @ctfa.football)
Sesi latihan Timnas Chenese Taipei di malam hari. (Sc: Instagram @ctfa.football)

Head to Head

Berdasarkan data statistik dari livescore.biz, kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka.

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Chinese Taipei U23

Taiwan berhasil meraih satu kali hasil imbang saja, dan telah menelan empat kali kekalahan dalam lima laga terakhirnya di semua ajang.

  • 30 Oktober 2021: Myanmar 1-0 Chinese Taipei
  • 27 Oktober 2021: Chinese Taipei 0-1 Vietnam U23
  • 26 Maret 2019: Cambodia 1-1 Chinese Taipei
  • 24 Maret 2019: Chinese Taipei 0-6 Australia U23
  • 22 Maret 2019: South Korea U23 8-0 Chinese Taipei

Turkmenistan U23

Masih dari sumber yang sama, Turkmenistan berhasil meraih dua kali kemenangan, dan satu kali imbang, serta telah menelan dua kali juga kekalahan.

  • 11 Juni 2022: Australia U23 1-0 Turkmenistan
  • 08 Juni 2022: Qatar U23 2-2 Turkmenistan
  • 04 Juni 2022: Turkmenistan 2-1 Iran U23
  • 01 Juni 2022: Uzbekistan U23 1-0 Turkmenistan
  • 28 Oktober 2021: Palestine U23 1-3 Turkmenistan

 

Squad List Timnas Chenese Taipei untuk Kualifikasi Piala Asia U23 (Sc: Instagram @ctfa.football)

Taiwan vs Turkmenistan: Nobartv Yalla Shoot Live Streaming & Prediksi Skor, Kualifikasi Piala Asia U23 Grup K

Prediksi Line Up

Turkmenistan U23: Rustem Ahallyyev; Roman Galkin, Vepa Zhumaev, Dovran Berdiyev, Ykhlas Toydzhanov, Arzuvguly Sapargulyev; Teymur Charyyev, Mirza Beknazarov, Khodzhanazar Gurbanov, Rakhman Muratberdyev; Begenchmurat Muradov

Chinese Taipei U23: Hung Shih-Cheng; Huang Yung-Chun, Yang Chia-Pao, Chao Wei-Chieh, Shih Cheng-Hsi; Lu Cheng-En; Kuo Ping-Sheng, Huang Guo-Fu, Lin Chun-Kai, Yuan Yung-Cheng; Huang Wei-Jie

Preview Pertandingan

Kedua tim, China Taipei di bawah arahan Tseng Tai-Lin dan Turkmenistan yang dikelola oleh Ahmet Agamyradov, datang ke Solo dengan kekuatan terbaik mereka.

Pemain-pemain kunci seperti Huang Wei-Jie, Lin Chun-Kai, dan Yang Chia-Pao akan menjadi andalan China Taipei, sementara Turkmenistan mengandalkan Vepa Zhumaev, Mirza Beknazarov, dan Teymur Charyyev.

Sejauh ini, hanya Turkmenistan yang memiliki pengalaman bermain di Piala Asia U23, yang mereka dapatkan pada edisi tahun 2022 di Uzbekistan.

Meskipun Turkmenistan berhasil lolos ke babak perempat final, tantangan di sini adalah untuk melewati Indonesia dan China Taipei dalam persaingan menuju Qatar 2024.

Sementara itu, baik Indonesia maupun China Taipei belum memiliki pengalaman di putaran final Piala Asia U23, dan Qatar 2024 menjadi kesempatan bagi keduanya untuk mengubah sejarah mereka dalam kompetisi ini.

Prediksi Skor Akurat

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan tampil, H2H, serta statistik kedua tim dalam beberapa laga terakhir. Laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U23 antara Taiwan melawan Turkmenistan diprediksi bakal berakhir dengan skor 0-2.

Link Live Streaming Taiwan vs Turkmenistan

Bagi kamu pecinta sepak bola khususnya Kualifikasi Piala Asia 2024 dan ingin menyaksikan laga Taiwan kontra Turkmenistan, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui Yalla TV link live streaming ini.

Ainur Rifki

Seorang pengembara yang memilik hobi bola dan mencari kesenangan