Timnas Indonesia

Zico Soree Setelah Garuda Muda Kena Comeback Slovakia: Kami Seharusnya Menang!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pemain keturunan Zico Soree sangat menyayangkan kekalahan Garuda muda atas Slovakia dalam uji coba bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week tadi malam. Di laga tersebut, Garuda muda kena comeback Slovakia dengan skor akhir 2-1.

Di laga ini, dua pemain keturunan bergabung. Mereka adalah Rafael Struick dan Zico Soree. Sebelumnya, sudah ada dua pemain keturunan yang juga membersamai . Mereka adalah Ivar Jenner dan Justin Hubner. Bahkan Ivar dan Justin sudah memainkan tiga laga lebih dulu bersama Timnas Indonesia yakni ketika melawan Baerum SK U-20, Al-Adalah FC, dan Timnas Prancis U-20.

Baik Zico dan Rafael memang dikhususkan datang ke Spanyol dalam rangka dinilai langsung oleh Shin Tae-yong. Hal ini disebabkan laga melawan Slovakia menjadi laga terakhir Timnas Indonesia dalam rangka uji coba di Eropa. Berhubung kedua pemain itu bermain di Eropa (), dan Indonesia akan kembali ke tanah air, maka keduanya pun diminta datang meski terkesan telat karena setelah itu Garuda muda akan kembali ke Indonesia.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Korea Selatan, Sananta Langsung Starter?

Namun beruntung bagi Zico Soree dan Rafael Struick. Di laga melawan Slovakia, keduanya tampil maksimal – bahkan mendapatkan pujian dari Shin Tae-yong. Rafael mencetak satu gol sedangkan Zico Soree mencuri perhatian berkat aksi individunya sehingga membuat para pemain lawan kewalahan.

“Dan untuk Rafael dan Zico baru datang dua hari lalu, jadi belum ikut juga latihan tim yang normal, tapi setelah itu langsung gabung tanding bersama kita,” ujar Shin usai laga.

“Memang secara organisasi kurang karena mereka memang belum latihan bersama dengan kita,” ujarnya menambahkan.

“Tetapi kemampuan individu mereka memang baik,” tutup pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Zico Soree yang ditemui usai laga memberikan komentarnya terkait pertandingan perdananya itu. Menurutnya, pertandingan melawan Slovakia merupakan laga yang cukup berat secara fisik. Ia juga amat menyayangkan kekalahan itu – dan menyebut timnya (Garuda muda) seharusnya bisa memenangkan pertandingan.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

“Saya pikir ini laga yang keras. Kami unggul 1-0 lebih dulu. Saya kira lebih banyak kami bermain bagus tetapi secara fisik sangat sulit. Saya pikir kami seharusnya menang,” ujar striker muda PEC Zwolle itu.

Zico merasa bahagia karena ia mendapatkan kesempatan bermain untuk Timnas Indonesia. Sebagaimana diketahui, Zico adalah salah satu pemain yang secara terang-terangan mengaku ingin sekali membela Timnas Indonesia.

“Sangat luar biasa (bermain untuk Indonesia). Juga sebuah kehormatan. Saya sangat bersyukur akan itu,” ujarnya menambahkan.

Bermain bersama Timnas Indonesia bagaikan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi seorang Zico Soree.

“Tentu ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Sayangnya hari ini kita kalah. Dengan kekalahan ini, saya tidak senang tetapi saya sangat bersyukur dengan kesempatan ini (bermain untuk Indonesia),” tutupnya kemudian.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment