Timnas Indonesia

Bertekad Balas Dendam ke Indonesia, Kapten Vietnam Minta Suporter Banjiri My Dinh Stadium



NOBARTV.CO.ID Do Hung Dung minta suporter banjiri stadion, Kapten The Golden Star Warriors Do Hung Dung meminta para suporter untuk membanjiri My Dinh Internasional Stadium. Sang kapten bertekad untuk membalas dendam kekalahan timnya dari Indonesia Kamis malam kemarin.

Kamis malam kemarin menjadi salah satu hari bahagia bagi suporter . Bagaimana tidak, kemarin, skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong sukses mengalahkan Vietnam dengan skor akhir 1-0. Kemenangan tersebut didapatkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan kedua berturut-turut atas Vietnam dalam dua pertandingan terakhirnya. Ya, di Piala Asia 2023 kemarin, Indonesia dan Vietnam sempat bertemu di fase grup. Dan di laga itu, skuad Garuda sukses mencuri poin penuh berkat kemenangan atas Vietnam 1-0.

Gol kemenangan atas Vietnam di Piala Asia 2023 kemarin dicetak oleh sang kapten Asnawi Mangkualam Bahar. Sayangnya, dalam laga yang berlangsung di GBK, Asnawi tak bisa bermain karena akumulasi kartu. Kendati demikian, skuad Garuda mampu memenangkan pertandingan berkat gol tunggal eks pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

Usai dua kemenangan dalam dua pertandingan terakhir melawan Vietnam, kedua tim akan kembali dipertemukan pada Selasa pekan depan. Ya, pada Selasa 26 Maret mendatang, giliran skuad Garuda yang akan dijamu Vietnam di My Dinh Internasional Stadium. Laga bertajuk 2026 zona Asia ronde kedua grup F itu masuk dalam matchday keempat.

Bertekad Balas Dendam ke Indonesia, Kapten Vietnam Minta Suporter Banjiri My Dinh Stadium
Kapten Timnas Vietnam memberikan semangat kepada rekannya (sumber: IG @Bongda)

Untuk saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan catatan empat poin. Adapun tuan rumah Vietnam, anak asuh Philippe Troussier itu menguntit di posisi ketiga dengan torehan tiga poin. Oleh karena itu, dengan perbandingan poin yang sangat kecil ini, maka kemenangan adalah harga mati yang sama-sama diincar oleh kedua tim. Siapapun pemenang di laga nanti akan mempertegas peluangnya untuk lolos ke babak berikutnya. Bahkan tak cuma itu saja, namun pemenang juga akan memperpendek jarak poin dengan Timnas Irak yang saat ini berada di peringkat pertama dengan 9 poin.

Dan sebelum pertandingan esok digelar, kapten Timnas Vietnam Do Hung Dung telah memberikan instruksi kepada seluruh suporter The Golden Star Warriors. Mengingat di laga nanti mereka bertindak sebagai tuan rumah, Do Hung Dung pun meminta para suporter untuk membanjiri My Dinh Internasional Stadium. Sebab dirinya sangat bertekad untuk bisa membalas kekalahan yang diderita timnya sebelumnya.

“Semangat tim Vietnam adalah selalu berusaha berjuang sampai akhir dan pantang menyerah,” kata Do Hung Dung dilansir dari media Vietnam TheThao247.

“Tim akan mendapatkan kembali penentuan nasib sendiri,” tegas gelandang Hanoi FC itu.

“Dengan menang melawan Indonesia di kandang pada 26 Maret. Kami berharap para penggemar akan datang ke stadion dalam jumlah besar untuk mendukung tim,” tutup sang pemain.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *