Timnas Indonesia

Pelatih Slovakia Sebut Laga Melawan Indonesia sebagai Pertandingan Emosional dan Gila!



NOBARTV NEWS – Timnas Slovakia U-20 akhirnya berjumpa dengan dalam laga uji coba bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week. Laga itu dimenangkan oleh anak asuh Albert Rusnak dengan skor akhir 2-1. Usai laga, Rusnak menyebut pertandingan melawan Indonesia sebagai pertandingan emosional dan gila.

Sebetulnya, Timnas Indonesia mampu mengimbangi kekuatan sang lawan. Kehadiran dua pemain baru yakni Rafael Struick dan Zico Soree juga sangat merepotkan lini belakang Slovakia. Di laga ini, Zico menjadi salah satu pemain yang paling sering dilawan. Pemain muda PEC Zwolle itu tampil ngotot sepanjang laga. Kengototan disertai kecepatan yang ia miliki membuat pemain Slovakia sering menjatuhkannya.

Di laga ini, Timnas Indonesia mampu membuat kejutan. Di babak pertama, Rafael Struick berhasil mencetak gol perdana di penampilan pertamanya bersama Timnas Indonesia. Umpan mendatar Dzaky Asraf sukses dikonversi menjadi gol oleh pemain ADO Den Haag itu. Padahal, baik Zico maupun Rafael baru bergabung satu hari yang lalu. Keduanya belum sempat mengikuti latihan normal bersama skuad Garuda muda lainnya.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Sayang, dua gol yang dicetak pada 10 menit terakhir babak kedua membuat Slovakia berbalik unggul. Satu gol lewat titik putih dan satu gol lainnya lewat tendangan pelan usai mengecoh barisan lini belakang Timnas Indonesia. Hasil ini membuat skuad Garuda muda menutup serangkaian pemusatan latihan di Eropa dengan kekalahan. Kekalahan ini juga menjadi kekalahan ketiga Timnas Indonesia secara berturut-turut. Walau demikian, tak sedikit yang memuji penampilan Marselino Ferdinan dkk karena mereka tampil jauh lebih baik dari perundingan sebelumnya – yang di mana saat itu Garuda muda dipermak Prancis U-20 6-0.

Albert Rusnak selaku pelatih Timnas Slovakia U-20 juga angkat bicara. Kepada laman resmi Federasi Sepak Bola Slovakia, Rusnak menyebut pertandingan melawan Timnas Indonesia sebagai laga yang emosional dan gila.

“Kami mengatur pertandingan dengan kepala kami, di mana itu penting karena yang terjadi di lapangan sangat emosional dan gila,” ujarnya.

Baca Juga:  Ivar Jenner Kembali, Berikut Prediksi Line-Up Indonesia vs Yordania

“Saya senang kami mencoba untuk fokus pada permainan yang kami inginkan sepanjang pertandingan dan tidak membiarkan lawan membuat kami kehilangan fokus. Ada energi yang baik dari pemain sejak menit pertama pertandingan,” tutupnya.

Untuk diketahui, Timnas Slovakia U-20 merupakan salah satu kontestan 2023. Selain Slovakia, empat negara Eropa lainnya juga menjadi wakil untuk UEFA. Mereka adalah Timnas Italia, Inggris, Prancis, dan Israel. Jadi, laga melawan Slovakia merupakan laga yang pas untuk menguji kualitas skuad Garuda muda yang sudah ditempa sejak satu bulan yang lalu itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid