Timnas Indonesia

Filipina Panggil Pemain Muda Atletico Madrid untuk SEA Games 2023, Begini Respons Indra Sjafri



NOBARTV NEWS – Pelatih Indra Sjafri menanggapi persaingan di grup A SEA Games 2023 – termasuk dengan dipanggilnya salah satu pemain muda Atletico Madrid ke skuad Filipina. Filipina sendiri menjadi salah satu lawan Indonesia di fase grup nanti.

Sebagaimana diketahui, pada drawing SEA Games 2023 cabor (cabang olahraga) sepak bola putra kemarin, skuad asuhan Indra Sjafri yakni Timnas Indonesia U-22 dipastikan berada di grup A. Skuad Garuda tergabung dengan empat tim lainnya di grup tersebut. Ada tuan rumah Kamboja, lalu Filipina, Myanmar, dan terakhir Timnas Timor Leste.

Adapun di grup B, lima tim yang bakal bersaing di grup tersebut adalah Timnas Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Laos.

Di atas kertas, lawan-lawan Timnas Indonesia di fase grup tersebut memang jauh lebih lemah. Akan sangat berbeda dengan komposisi tim di grup B. Sekadar diketahui, dari empat semi-finalis SEA Games edisi 2021 lalu, hanya Indonesia yang berada di grup A. Sedangkan tiga tim lainnya berada di grup B. Mereka adalah Timnas Vietnam, Malaysia, dan Thailand. Bahkan, finalis SEA Games 2021 yakni Thailand dan Vietnam berada di grup yang sama.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Nah, di fase grup A nanti, Timnas Indonesia akan memulai partai perdananya melawan Timnas Filipina, lalu disusul melawan Myanmar, Timor Leste, dan terakhir tuan rumah Kamboja. Laga melawan Filipina direncanakan akan digelar pada 29 April mendatang pukul 16.00 WIB di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Kabarnya, di kubu sang lawan, Timnas Filipina disebut-sebut sudah mendaftarkan salah satu pemain abroadnya di luar negeri. Adalah Santiago Rublico, winger muda Atletico Madrid itu bakal dibawa ke SEA Games 2023 oleh Timnas Filipina. Rublico lahir di Madrid pada 17 tahun silam. Karena ia memiliki garis keturunan Filipina dari salah satu orangtuanya, ia pun memilih untuk membela skuad The Azkals.

Meski masih berusia sangat muda, namun Rublico sudah turun bersama tim senior Filipina. Di FIFA Matchday Maret lalu, ia mendapatkan kesempatan untuk turun di laga melawan Kuwait dan Yordania.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sementara itu, dari kubu Indonesia, Indra Sjafri hanya diperkuat oleh dua pemain abroadnya yaitu Pratama Arhan (Tokyo Verdy) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). Sehingga dengan demikian, Indra Sjafri pun mengomentari skuad yang dimiliki oleh sang lawannya itu.

“Kalau untuk pemanggilan pemain oleh Filipina, tentu saya tidak bisa mengatur Filipina. Terserah mereka mau memanggil siapa pun,” kata Indra Sjafri.

Adapun terkait persiapan jelang menghadapi Filipina nanti, Indra mengaku akan mendiskusikan dengan internal terlebih dahulu. Sebab tak mungkin bagi dirinya untuk mengumbar persiapannya itu ke awak media.

“Nanti saya diskusikan secara internal dulu. Nanti kami buktikan dalam partai pertama. Tidak mungkin hasil dari evaluasi terhadap kekuatan Filipina, lalu saya umbar ke media. Nanti tidak bagus,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments