Timnas Indonesia

Prediksi Juara Piala Asia 2023 versi Opta: Kans Skuad Garuda Amat Kecil!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Opta memberikan prediksinya terkait tim mana yang akan menjadi juara serta peluangnya di ajang Piala Asia 2023. Untuk , Opta menyebut kans mereka sangatlah kecil (untuk keluar sebagai juara).

Seperti yang diketahui, even akbar Piala Asia 2023 sudah resmi dibuka pada Jumat malam kemarin. Usai dibuka, laga perdana pada even tersebut dimainkan oleh sang tuan rumah Qatar. Berbeda dengan even yang di mana Qatar bertindak sebagai tuan rumah dan alami kekalahan di laga perdananya, namun untuk kali ini tidak. Melawan tim sesama timur tengah Lebanon di partai perdana grup A Piala Asia 2023, sang tuan rumah sukses menggulung sang lawan dengan skor akhir 3-0.

Brace dari Akram Afif dan satu gol lainnya dari Almoez Ali membuat Qatar untuk sementara waktu menduduki peringkat pertama klasemen grup A Piala Asia 2023. Selain laga antara Qatar versus Lebanon, pertandingan lainnya yang berlangsung di grup A itu juga telah dimainkan oleh Timnas China melawan Tajikistan. Di laga itu kedua tim meraih hasil imbang 0-0.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Bahkan, bukan cuma laga di grup A saja, tapi beberapa pertandingan lainnya juga sudah digelar sejak even tersebut pertama kali dibuka. Sebut saja seperti laga antara Australia kontra India hingga Uzbekistan melawan Suriah.

Adapun untuk hari ini hingga esok dini hari, terdapat tiga pertandingan lainnya yang akan digelar. Pertandingan-pertandingan tersebut adalah Jepang vs Vietnam, Uni Emirat Arab kontra Hongkong, dan disusul laga antara Iran melawan Palestina.

Menariknya, meskipun di even ini masih banyak pertandingan yang belum dimainkan dibanding yang sudah dijalani, namun prediksi tim yang akan keluar sebagai juara sudah mulai bisa ditebak. Tebakan tersebut menggunakan sebuah teknologi bernama Opta. Jadi, sebuah super komputer milik Opta sudah membuat prediksi pemenang Piala Asia 2023 berikut dengan presentasi kemungkinannya. Prediksi yang dibuat Opta mengacu pada beberapa hal seperti sumber data termasuk prestasi masa lalu, kekuatan, performa tim, hingga tantangan di fase grup.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Prediksi Juara Piala Asia 2023 versi Opta: Kans Skuad Garuda Amat Kecil!
Timnas Indonesia vs Argentina di laga FIFA Matchday

Lucunya, Timnas Indonesia dalam prediksi Opta memiliki presentasi sebagai juara Piala Asia hanya sebesar 0,2 persen. Indonesia hanya lebih baik dibanding Hongkong yang dijagokan keluar sebagai juara dengan presentase 0,1. Adapun untuk posisi pertama, Opta menjagokan Jepang sebagai juaranya.

Berikut prediksi juara Piala Asia 2023 dari pertama hingga nomor enam versi Opta:

  • Jepang (24,6%)
  • Korea Selatan (14,3%)
  • Iran (11,2%)
  • Australia (10,7%)
  • Arab Saudi (10,6%)
  • Qatar (9,8%)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid