Timnas Indonesia

Segrup dengan Indonesia di Piala AFF U-23, Gelandang Timnas Malaysia U-23: Cukup Sulit!



NOBARTV NEWS – Gelandang Timnas Malaysia U-23 Mohd Aiman Afif Md Afizul menilai segrup dengan di U-23 2023 adalah sesuatu yang cukup sulit.

Seperti yang diketahui, di waktu dekat ini – tepatnya pada lusa Kamis 18 Agustus 2023, skuad Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan Timnas Malaysia U-23 dalam laga perdana Piala AFF U-23 2023. Di even tersebut, selain melawan Timnas Malaysia U-23 di fase grup, skuad Garuda juga akan berjumpa dengan Timnas Timor Leste U-23. Namun seperti yang disebutkan tadi, di laga perdananya – anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan skuad Harimau Malaya Muda.

Skuad Timnas Indonesia U-23 sendiri telah tiba di Thailand (tuan rumah Piala AFF U-23) pada Selasa 14 Agustus kemarin. Dalam lawatannya ke Thailand, Shin Tae-yong memboyong 23 pemain. Sayangnya, dalam daftar 23 pemain itu, tak satupun dari mereka yang merupakan pemain abroad. Padahal, jika merunut pada umur para pemain abroad, beberapa di antaranya seharusnya bisa bermain di even ini. Akan tetapi, karena Piala AFF U-23 tidak termasuk dalam kalender resmi FIFA, jadi, klub pun berhak untuk tidak melepas pemainnya ke tim nasional. Beberapa pemain abroad yang masih boleh untuk bermain adalah Marselino Ferdinan, Elkan Baggott, Ivar Jenner, hingga Rafael Struick.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Selain tak bisa membawa pemain abroadnya, Shin juga gagal membawa dua pemain lokal yang cukup mentereng bersama klubnya masing-masing. Dua pemain tersebut adalah Dzaky Asraf dan Rizky Ridho. Kedua klub yang bersangkutan yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar menolak untuk melepas pemainnya masing-masing.

Walaupun demikian, Shin tetap optimis menyambut even tersebut meskipun diakuinya bahwa skuad Garuda Indonesia tidaklah komplit.

Sementara itu, salah satu lawan yang akan dihadapi skuad Garuda Indonesia yakni Malaysia menyebut grup B cukup sulit untuk ditaklukkan. Pernyataan itu keluar dari salah satu gelandang Timnas Malaysia U-23 Mohd Aiman Afif Md Afizul.

“Kami bertujuan untuk mencapai final dari setiap turnamen yang kami ikuti, jadi semua pemain harus memberikan yang terbaik dan berkomitmen untuk mencapai target,” kata Mohd Aiman Afif Md Afizul dilansir dari New Straits Times.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Meski Grup B hanya memiliki tiga tim, itu masih akan cukup sulit,” ucapnya menambahkan.

Sadar timnya berada di grup sulit, Mohd Aiman bertekad untuk mengumpulkan setiap poin maksimal dalam laga yang dimainkan tim-nya.

“Kami harus mengumpulkan poin dari setiap pertandingan,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment