Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Pekan 29 Liga Spanyol (LaLiga) 2021/22, Barcelona Lumat Madrid Di Laga El Clasico



Hasil Pertandingan Pekan 29 Liga Spanyol (LaLiga) 2021/22
Hasil Pertandingan Pekan 29 (LaLiga) 2021/22

NOBARTV NEWS – Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022 Pekan 29 telah merampungkan semua laga hingga Senin (21/3/2022) dini hari WIB, Kejutan terjadi di laga El Clasico di mana tuan rumah Real Madrid harus menyerah kalah 4 gol tanpa balas dari sang rival Barcelona.

Hasil tersebut membuat Barcelona kembali ke posisi 3 klasemen LaLiga, menggeser Atletico Madrid yang pada pertandingan sebelumnya berhasil menang atas Rayo Vallecano dengan skor 1-0, di posisi 5 besar terlihat tak ada perubahan peringkat, hanya saja Barcelona dan Atletico Madrid berhasil memangkas jarak dengan peringkat kedua Sevilla yang pada laga pekan ini ditahan imbang Real Sociedad 0-0.

Barcelona kini mengoleksi 54 poin sama dengan Atletico Madrid, namun mereka masih memiliki tabungan satu pertandingan, sementara Sevilla barada diperingkat kedua dengan koleksi 57 poin, sementara itu Real Madrid tetap nyaman di puncak klasemen dengan raihan 66 poin.

Sementara itu di area degradasi posisi tak berubah, pasalnya ketiga tim di urutan terbawah meraih hasil minor pekan ini, sejauh ini Mallorca berada di posisi 18 dengan koleksi 26 poin, di ikuti Alaves 22 poin dan Levante duduk di posisi juru kunci dengan raihan 19 poin, untuk kabar pertandingan selengkapnya akan kami bahas dalam kilasan berita berikut ini.

Real Madrid vs Barcelona

Pertandingan panas bertajuk El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona menjadi laga yang di nanti para penggila sepak bola dunia, sekaligus penutup rangkaian pekan ke-29 LaLiga 2021-2022. El Clasico jilid II musim ini antara Real Madrid dan Barcelona edisi ke-249 berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu markas Real Madrid, Minggu (20/3/2022) atau Senin dini hari  WIB.

Datang sebagai tim tamu, Barcelona berhasil berhasil mengunci laga dengan kemenangan besar atas tuan rumah Real Madrid 4-0 pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol bertajuk El Clasico.

Jalannya pertandingan cukup sengit, tuan rumah langsung mengambil inisiatif untuk menyerang, pada menit keempat berawal dari serangan balik cepat Real Madrid mampu mengancam gawang Barcelona lewat sepakan keras Rodrygo. Namun, tembakan rodrygo masih melenceng di sisi kiri gawang Barcelona.

Asik menyerang tuan rumah sedikit kedodoran di lini pertahanan, pada menit ke-28 lewat serangan balik cepat, Barcelona akhirnya berhasil unggul atas Real Madrid lewat gol Aubameyang lewat gol sundulan usai meneruskan umpan Dembele dari sisi kanan. Barcelona kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat tandukan Ronald Araujo pada menit ke-39 meneruskan umpan sepak pojok Dembele, paruh pertama di tutup dengan skor 0-2 untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki paruh kedua, Barcelona berhasil mencetak gol cepat di menit ke-48 lewat gol Ferran Torres. Gol tercipta melalui skema serangan balik. Pada menit ke-51, Barcelona kembali menambah gol lewat sontekan Aubameyang. Gol sempat dianulir karena hakim garis menilai Aubameyang lebih dulu terjebak offside. Tapi, kemudian VAR mengesahkan gol tersebut. Barcelona unggul 4-0 atas Real Madrid.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta, Barcelona menang telak 4-0 atas Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico ini.

Rayo Vallecano vs Atletico Madrid

Atletico Madrid menang 1-0 atas Rayo Vallecano dalam laga pekan 29 di Estadio Vallecas, Minggu (20/3/2022) dini hari WIB. Los Rojiblancos harus bersusah payah terlebih dahulu sebelum lahirnya gol penyelamat Koke pada menit 50.

Meskipun tampil sebagai tamu, Atletico langsung menyerang pada awal pertandingan. Baru berjalan tiga menit, Antoine Griezmann langsung melesakkan tembakan berbahaya, tetapi belum berhasil berbuah gol. Memasuki menit 12, penyerang asal Prancis itu kembali menjadi momok lini belakang Rayo. Sayang tembakannya masih melebar di sisi kanan gawang.

Dua menit berselang, Atletico balik mengancam melalui tandukan Reinildo. Sayang masih belum menemui sasaran. Atletico lalu melancarkan dua serangan beruntun. Namun, akurasi tembakan yang dilesakkan Joao Felix pada menit 32 dan 35 masih belum memuaskan. Jelang babak pertama berakhir, armada Diego Simeone hampir memecah kebuntuan. Paruh pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki paruh kedua, Atletico akhirnya baru bisa memecah kebuntuan pada menit 50. Kerja sama apik Joao Felix dan Koke berbuah keunggulan 1-0 untuk tim tamu. Griezmann yang di menit awal laga aktif menciptakan peluang masih belum menyerah. Sayang tembakannya pada menit 58 masih mampu digagalkan penjaga gawang Rayo, Stole Dimitrievski, hingga akhir babak kedua kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Sevilla vs Real Sociedad

Sevilla gagal memangkas jarak 3 poin dengan Real Madrid di puncak klasemen, setelah hanya meraih hasil imbang saat menjamu Real Sociedad di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Senin, 21 Maret hari WIB.

Pada laga tersebut Sevilla hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan tamunya dalam lanjutan La Liga Pekan 29. Hasil ini membuat Sevilla gagal mendekati posisi Real Madrid yang ada di posisi puncak. Justru, mereka kian terancam oleh Barcelona yang menguntit di posisi ketiga. Sevilla tetap berada di posisi kedua dengan 57 poin. Jesus Navas dan kawan kawan hanya terpaut tiga poin dari Barcelona.

Celta Vigo vs Real Betis

Hal yang sama juga di derita Real betis setelah hanya meraih hasil imbang saat melakoni laga tandang kontra Celta Vigo di Stadion Balaídos pada Mingu, 21 Maret.

Hasil tersebut membuat jarak mereka dengan Atletico Madrid menjadi 4 poin, itu artinya tugas mereka untuk masuk ke zona UCL musim depan semakin berat.

Di area Zona Degradasi berturut-turut di isi oleh Cadiz (26), Alaves (22) dan Levante (19), di posisi ini semua tim meraih hasil minor, jika tidak menunjukan perubahan hasil di pekan depan bisa jadi mereka akan kembali berlaga di didvis 2 (Segunda Devision).

Untuk update klasemen sementara Liga Spanyol (LaLiga) dan daftar Top Score Liga Spanyol (LaLiga), rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA SPANYOL.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola