Timnas Indonesia

Nadeo dan Lilipaly Tersingkir, Bos Borneo Sindir STY: Fokus Kerja Benar Biar Kontrak Diperpanjang!



NOBARTV NEWS – Bos Borneo FC Nabil Husein lagi-lagi melempar kritik tajam kepada pelatih Shin Tae-yong. Hal tersebut dilakukan Nabil lantaran dua pemain Borneo FC Stefano Lilipaly dan Nadeo Argawinata tak masuk dalam skuad Garuda Indonesia.

Kemarin, PSSI dalam laman resminya telah mengumumkan daftar 30 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan dalam rangka persiapan Piala Asia 2023. Pemusatan latihan tersebut akan digelar di dua tempat yakni Turki dan Qatar.

Selama berada di Turki, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Libya sebanyak dua kali dalam ajang uji coba. Setelah itu, mereka akan kembali melawan tim lainnya yakni Timnas Iran di Doha Qatar. Serangkaian uji coba serta pemusatan latihan ini dilakukan jelang bertemu tim-tim kuat seperti Jepang, Irak, hingga Vietnam di Piala Asia nanti. Ya, di even sepak bola tertinggi di benua Asia tersebut, skuad Garuda tergabung dengan tiga tim tadi dalam grup D.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: 2 Opsi Skuad Garuda Lolos Perempat Final Piala Asia U23 2024

Tapi sayangnya, menjelang keberangkatan skuad Garuda ke Turki kemarin, dari 30 pemain yang rencananya bergabung, dua di antaranya dinyatakan batal. Mereka adalah Rachmat Irianto (Persib Bandung) dan Yance Sayuri (PSM Makassar). Keduanya dikabarkan mengalami cedera sehingga tidak mungkin untuk dibawa ke luar negeri.

Namun menariknya adalah – meskipun dua nama tersebut sudah dicoret, sang pelatih Shin Tae-yong tidak memanggil pemain pengganti. Shin meninggalkan beberapa pemain moncer di klubnya seperti Stefano Lilipaly dan Nadeo Argawinata. Diketahui, Lilipaly tampil sempurna bersama Borneo FC musim ini. Selain itu, Nadeo yang sudah mengisi posisi utama penjaga gawang Timnas Indonesia dalam beberapa tahun ke belakang juga diabaikannya.

Nadeo dan Lilipaly Tersingkir, Bos Borneo Sindir STY: Fokus Kerja Benar Biar Kontrak Diperpanjang!
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Untuk Nadeo, penjaga gawang Pesut Etam itu sempat masuk dalam skuad Garuda di 2027 zona Asia ronde kedua. Sementara Lilipaly, eks pemain Bali United memang sudah tersingkir (dari Timnas Indonesia) sejak beberapa bulan lalu.

Baca Juga:  Head to Head Indonesia vs Yordania: Siapa Lebih Unggul?

Akibatnya, bos Borneo FC Nabil Husein kembali bersuara. Sebelumnya, ia juga menyindir Shin Tae-yong ketika tak memanggil Lilipaly di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak dan Filipina.

“Hal-hal lucu terkadang disampaikan,” kata Nabil Husein dalam insta story-nya.

“Fokus kerja yang benar biar diperpanjang kontrak kamu. Mohon pendukung si Korea ini tolong support dia di media sosial biar diperpanjang,” lanjut pria yang diketahui maju sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2024 itu.

Sementara Shin, beberapa hari lalu sudah menjelaskan alasan di balik keputusannya tidak memanggil Lilipaly dan Nadeo. Menurutnya, fisik Lilipaly masih sangat kurang untuk tampil di Piala Asia 2023. Sementara untuk Nadeo, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu menyebut Syahrul Trisna lebih tenang ketika digunakan sebagai penjaga gawang utama skuad Garuda. Atas hal itulah, ia mencoret dua nama tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid