Timnas Indonesia

STY Beberkan Alasan Tak Promosikan Iqbal Gwijangge dkk ke Timnas U-19

TOPIK BERITA :


STY Beberkan Alasan Tak Promosikan Iqbal Gwijangge dkk ke Timnas U-19
Shin Tae-yong

NOBARTV NEWS – Pelatih U-19, Shin Tae-yong tidak memiliki niatan untuk mempromosikan skuad Garuda Asia (Timnas Indonesia U-16) ke tim yang ia tangani. Pelatih asal Korea Selatan itu menganggap usia mereka terlalu muda untuk membela tim yang berada di atasnya.

“Saya tidak kepikiran karena beda umurnya sangat jauh dari pemain Timnas Indonesia U-19,” papar Shin Tae-yong di sela-sela kesibukannya melatih Timnas Indonesia U-19, kemarin.

Secara terang-terangan, Shin mengaku tidak pernah terpikirkan untuk membawa Iqbal Gwijangge dkk ke tim yang saat ini sedang dilatihnya itu.

“Jadi tidak ada waktu untuk lirik pemain-pemain Timnas Indonesia U-16 untuk saat ini,” ujarnya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, beberapa nama punggawa Timnas U-16 mencuri perhatian dalam ajang U-16 beberapa waktu lalu. Beberapa di antaranya disebut berpeluang untuk dipromosikan lebih cepat ke tim yang lebih senior dalam hal ini Timnas U-19.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Iqbal Gwijangge, Arkhan Kaka, dan Nabil Asyura merupakan tiga dari beberapa pemain lainnya yang tampil gemilang dalam ajang tersebut.

Saat itu (Piala AFF U-16 2022), Garuda Asia sukses menjuarai turnamen yang digelar di Indonesia. Juara tersebut berhasil dipersembahkan oleh coach Bima Sakti. Gelar tersebut merupakan gelar kedua sepanjang sejarah keikutsertaan Timnas Indonesia U-16.

Sebelumnya, pada tahun 2018 lalu, Fakhri Husaini juga membawa Garuda Asia menjuarai Piala AFF U-16. Fakhri sukses memoles Bagus Kahfi menjadi striker menakutkan sekaligus menjadikan dirinya top skor dalam ajang tersebut. Sang pemain yakni Bagus Kahfi kini membela klub kasta tertinggi Liga Yunani, Asteras Tripoli.

Adapun Shin Tae-yong, alih-alih memanggil para pemain Timnas U-16 untuk bersaing dengan Hokky Caraka dkk, ia justru memilih untuk memanggil beberapa nama kejutan. Seperti Muhammad Akrom dari klub Liga 2, Persikab Bandung. Lalu Rahmat Beri Santoso dari Barito Putera FC.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Di akhir wawancaranya, tak lupa Shin Tae-yong memberikan ucapan selamat kepada Bima Sakti atas prestasi yang baru saja diraihnya tersebut.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat untuk coach Bima karena dia lakukan yang terbaik,” tutup sang pelatih.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid