Timnas Indonesia

Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania



NOBARTV.CO.ID Berikut deretan wasit Indonesia vs Yordania, Skuad Garuda muda akan memainkan partai pamungkasnya di grup A Piala Asia U23 2024 melawan Timnas Yordania. Wasit asal Kuwait Ammar Askhanani akan memimpin pertandingan tersebut.

Langkah skuad Garuda muda untuk mencetak sejarah akan dibuktikan pada malam hari nanti. Bertempat di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Marselino Ferdinan dkk akan bertemu dengan skuad Yordania U23 asuhan Abdullah Abu Zema.

Laga melawan Yordania U23 sangatlah krusial bagi skuad asuhan Shin Tae-yong ini. Sebab seperti yang dikemukakan di paragraf sebelumnya, lewat pertandingan ini lah sejarah itu berpeluang untuk dicetak. Bila punggawa mampu memenangkan pertandingan atau cukup dengan bermain imbang, maka langkah mereka dipastikan melaju ke babak selanjutnya di perempat final.

Prestasi tersebut – bila diraih jelas merupakan sebuah torehan yang sangat baik bagi Timnas Indonesia sendiri. Sebab bagaimana tidak, Piala Asia U23 2024 adalah even pertama yang diikuti Garuda muda sepanjang sejarah. Dan di keikusertaan mereka untuk pertama kalinya, Marselino Ferdinan dkk mampu melaju hingga babak knock-out.

Baca Juga:  Klub Serie-A Como Fasilitasi TC Timnas U20 sebelum Tampil di Turnamen Toulon

Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania
Marselino Ferdinan di laga melawan Australia U23
(sumber: IG @afcasiancup)

Tapi hal itu kembali lagi kepada wasit yang nantinya memimpin pertandingan. Ya, pada pertandingan pembukanya di Piala Asia U23 2024 grup A beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia menelan kekalahan dengan skor akhir 2-0. Di balik kemenangan Qatar atas skuad Garuda muda saat itu, terdapat banyak sekali keputusan kontroversial yang diberikan oleh wasit. Padahal, Timnas Indonesia U-23 saat itu bermain dengan sangat baik bahkan menguasai beberapa aspek pertandingan dibanding tuan rumah Qatar.

Hanya saja, karena beberapa keputusan kontroversial yang diberikan sang wasit Nasrullo Kabirnov kepada skuad Garuda, alhasil mereka ‘dipaksa' menelan kekalahan dengan cara yang menyakitkan. Oleh sebab itulah, pada pertandingan Indonesia vs Yordania malam ini, faktor kepemimpinan wasit akan sangat menentukan jalannya pertandingan.

Baca Juga:  Tujuh Pemain Keturunan Diboyong Indra ke Turnamen Toulon Prancis

Bila wasit memimpin dengan seadil-adilnya, maka harapan untuk setidaknya bermain imbang melawan Yordania akan terbuka lebar. Namun bila pemimpin pertandingan tidak sesuai harapan, jangan harap pertandingan bisa berjalan sesuai rencana.

Sementara itu, dilansir dari situs resmi AFC – selaku penyelenggara even Piala Asia U23 2024, laga Indonesia vs Yordania akan dipimpin oleh wasit asal Kuwait Ammar Askhanani. Adapun untuk asisten wasit 1 dan 2, Ammar Askhanani akan didampingi oleh Ali Jraq dan asisten wasit asal Thailand, Nakarit Rawut.

Sedangkan untuk wasit VAR, Abdullah Alkandari akan menjadi pemimpin dan didampingi oleh asisten wasit VAR asal Arab Saudi Abdullah Al Shehri.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *