Timnas Indonesia

STY : Egy MV Jadi Incaran Tiga Klub Eropa



STY : Egy MV Jadi Incaran Tiga Klub Eropa
Egy Maulana Vikri

NOBARTV NEWS – Usai pisah dengan klub asal Slovakia, FK Senica, Egy Maulana Vikri belum memiliki klub baru. Sederet klub dikaitkan dengan bomber itu. Dari klub dalam negeri seperti Persija Jakarta – hingga klub Polandia seperti Wisla Krakow.

Saat ini, Egy masih berada di Indonesia. Pemain sayap andalan Timnas Indonesia itu masih dalam tahap pemulihan cidera. Namun agen Egy, Dusan Bogdanovic menyebut sang klien tengah dalam negosiasi dengan beberapa klub luar negeri.

“Tidak benar [Egy akan membela klub Polandia]. Egy masih akan main di luar negeri saat ini [musim 2022/2023]. Dan Egy tidak balik ke Polandia,” terang Dusan beberapa waktu lalu.

Shin Tae-Yong Konfirmasi Klub Baru Egy

Tak ingin tertinggal informasi, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong melakukan pertemuan dengan sang pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut Egy tengah dibidik oleh tiga klub Eropa. Menariknya, tiga klub tersebut berasal dari dua negara berbeda.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu enggan membocorkan informasi terkait klub yang mengincar sang pemain.

“Kemarin Egy memang sempat ada di Sultan. Dia datang ke kamar untuk salaman. Memang Egy bicara sedang menjalani terapi, hanya perlu seminggu untuk kembali normal. Mungkin pas FIFA Matchday September tidak masalah untuk main,” buka Shin Tae-Yong.

“Egy memang bicara masalah timnya. Ada dua negara yang menawarkan ke Egy. Dari dua negara itu ada tiga tim yang menawarkan, tapi saya tidak bisa lanjut bicara tim mana yang dia pilih,” ujar Shin Tae-Yong menambahkan.

Dalam pertemuan tersebut, Shin Tae-Yong mendoakan agar Egy Maulana Vikri segera pulih. Sebagaimana diketahui, Egy terpaksa ditandu keluar ketika Timnas Indonesia menjalani partai SEA Games 2021 lalu. Egy bahkan tidak diturunkan dalam laga perebutan tempat ketiga melawan Timnas Malaysia di event SEA Games tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Ternyata, cidera yang dialami Egy cukup berat. Dengan terpaksa, Egy kembali absen di laga FIFA Matchday melawan Timnas Bangladesh pada awal bulan lalu.

Puncaknya, Egy akhirnya dicoret oleh Shin Tae-Yong dalam pemusatan latihan jelang di Kuwait. Beruntung bagi Timnas Indonesia. Meski tanpa kehadirannya, skuad Garuda lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Marc Klok dkk berhasil mengemas 6 poin dari tiga laga fase grup Kualifikasi Piala Asia 2023. Garuda Indonesia menang dua kali atas Kuwait (1 – 2) dan Nepal (7 – 0. Serta hanya menelan satu kali kekalahan dari Timnas Yordania.

Di ajang FIFA Matchday bulan September mendatang, Egy diprediksi akan comeback bersama Timnas Indonesia. Sebab kehadiran Egy sangat dibutuhkan oleh Shin Tae-Yong. Absen di Kualifikasi Piala Asia membuat pelatih kelahiran Yeongdeok itu tak tahan untuk melihat anak kesayangannya tampil di atas lapangan.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid