Timnas Indonesia

Kembali Menggila, Jordi Amat Pimpin JDT Raih Kemenangan ke-20 Beruntun di Liga Super Malaysia



NOBARTV NEWS – Jordi Amat kembali memimpin rekan-rekannya di Johor Darul Takzim di malam tadi. Menjamu Perak FC di Sultan Ibrahim Stadium, Jordi Amat dkk menang dengan skor telak 5-0.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, JDT (Johor Darul Takzim) menjamu Perak FC di pekan ke-20 Liga Super Malaysia musim 2023-2024. Dan selayaknya pertandingan sebelumnya, bek tengah Jordi Amat dipasang sebagai kapten tim untuk JDT. Amat merupakan skuad utama untuk lini bertahan di tim berjuluk The Southern Tigers itu.

Jalannya Pertandingan JDT Versus Perak FC

Kedigdayaan Johor Darul Takzim memang tak bisa tertandingi. Beberapa menit sejak kick off babak pertama – tepatnya di menit ke-21, JDT membuat tim tamu memungut bola untuk pertama kalinya di laga tersebut. Pemain kelahiran Sao Paulo Brasil Heberty Fernandes de Andrade mencetak gol pada menit tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Tak berselang lama, beberapa menit sesudahnya – atau tepatnya di menit ke-27, Matthew Davies menggandakan keunggulan JDT. Skor menjadi 2-0 untuk Johor Darul Takzim.

Perak lagi-lagi dihantam bertubi-tubi. Mereka lagi-lagi kecolongan lewat penyerang asing 32 tahun Bergson di menit ke-35. Gol Bérgson menjadi yang terakhir diciptakan pada babak pertama. Skor 3-0 untuk kemenangan JDT di penghujung babak pertama.

Memasuki babak kedua, Perak FC melakukan perombakan besar-besaran. Tiga pemain baru dimasukkan di awal-awal babak kedua itu. Mereka adalah Wan Zack Haikal Bin Wan Noor, Nik Umar bin Nik Aziz, dan Che Mohamad Suhairi Bin Che Halim. Ketiganya menggantikan posisi Muhammad Hakimi bin Mat Isa, Faris Izdiham, dan Raja Imran Shah.

Sayangnya, pergantian pemain yang dilakukan sang pelatih tak berbuah manis. 10 menit babak kedua berjalan, JDT menciptakan gol ke-empatnya lewat gelandang asal Spanyol Óscar Arribas. 4-0 untuk keunggulan Johor Darul Takzim.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Keunggulan tersebut akhirnya disempurnakan oleh Juan Muñiz pada menit ke-66. Ia membuat gol lagi sehingga JDT unggul 5-0. Skor 5-0 itu berakhir hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, JDT sukses mengamankan tiga poin sempurna di laga kandangnya.

Hasil tersebut membuat JDT nyaman berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Super Malaysia. Anak asuh Esteban Solari itu kini sudah mencatatkan 20 kemenangan beruntun di ajang tersebut. Dengan poin sebanyak 60, tim yang diperkuat oleh pemain Timnas Indonesia Jordi Amat itu akan sangat sulit untuk dijungkalkan oleh tim-tim lainnya.

Terlebih, JDT sampai pekan ke-20 ini unggul 17 poin dari tim terdekatnya yakni Selangor FA. Diketahui, Selangor FA saat ini berada di peringkat kedua dengan catatan 43 poin. Apakah hal ini menandakan kalau JDT akan kembali mempertahankan gelar juara Liga Super Malaysia lagi?

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment