Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Marselino Cetak Brace, Pattynama Buat Assist Krusial!



NOBARTV NEWS – Beberapa pemain abroad dimainkan pada laga akhir pekan kemarin. Beberapa di antaranya meraih kesuksesan bersama tim-nya masing-masing. Berikut raport pemain abroad Timnas Indonesia!

Seperti yang diketahui, saat ini terdapat 10 pemain berlabel Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri. Mereka tersebar dari benua Asia hingga Eropa. Jika dirincikan dari 10 pemain abroad tersebut, empat di antaranya bermain di klub Asia dan sisanya (6 pemain) berkarier di klub-klub Eropa.

Empat pemain yang bermain di Asia adalah Jordi Amat (Johor Darul Takzim – Malaysia), Saddil Ramdani (Sabah FC – Malaysia), Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons – Korea Selatan), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy – Jepang). Adapun enam pemain yang diketahui bermain di klub-klub Eropa adalah Elkan Baggott (Ipswich Town – Inggris), Shayne Pattynama (Viking FK – Norwegia), Sandy Walsh (KV Mechelen – Belgia), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze – Belgia), Rafael Struick (ADO Den Haag – Belanda), dan Ivar Jenner (FC Utrecht – Belanda).

Lalu, bagaimana rekam jejak para pemain tersebut di akhir pekan kemarin? Berikut datanya!

1. Sandy Walsh (KV Mechelen)

Pada Jumat 14 Juli kemarin, KV Mechelen bertemu dengan tim asal Israel Maccabi Netanya dalam sebuah laga uji coba. Dalam laga ini, Mechelen sukses mengandaskan sang lawan dengan skor meyakinkan 3-2. Tapi sayangnya, tidak diketahui pasti apakah Sandy Walsh dimainkan atau tidak di pertandingan ini.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

2. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

Marselino Ferdinan sukses membuat gol dalam laga uji coba KMSK Deinze versus klub Belanda FC Groningen. Sayangnya, dua gol Marselino Ferdinan tak mampu membawa timnya terhindar dari kekalahan. Pasalnya, eks klub Arjen Robben itu mencetak lima gol ke jala gawang anak asuh Marc Grosjean tersebut.

3. Elkan Baggott (Ipswich Town)

Sebelum menjalani masa peminjaman, Baggott diikutsertakan dalam laga pra-musim Ipswich di Austria. Kemarin, Baggott turut dimainkan ketika tim-nya menang 2-1 atas tim Slovakia Spartak Trnava. Baggott masuk sebagai pemain cadangan di laga tersebut.

4. Shayne Pattynama (Viking FK)

Tadi malam, Pattynama menjadi salah satu pahlawan Viking dalam kemenangan tipis atas tuan rumah Stabæk. Satu-satunya assist yang diciptakannya pada menit-menit akhir pertandingan membuat Viking sukses meraup tiga poin sempurna.

5. Ivar Jenner (FC Utrecht)

Pada Sabtu 15 Juli kemarin, tim Ivar Jenner yakni FC Utrecht bertemu dengan Charleroi di Sportpark van Zuijen dalam . Sayangnya, Ivar Jenner dkk dikalahkan oleh tim asal Belgia itu dengan skor akhir 2-1.

6. Rafael Struick (ADO Den Haag)

ADO Den Haag berhadapan dengan FCV EH Dender di Sportpark Prinses Irene di laga uji coba Sabtu 15 Juli kemarin. Sama seperti tim Ivar Jenner FC Utrecht, Rafael Struick dkk juga dikalahkan dengan skor akhir 2-1 dari tim Belgia itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

7. Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons)

Asnawi akhirnya kembali ke skuad utama Jeonnam Dragons. Kemarin (Minggu 16 Juli), Asnawi bermain penuh ketika Jeonnam bertemu dengan Gyeongnam FC di ajang K League 2. Di laga ini, Asnawi Mangkualam dkk sukses mengalahkan sang lawan 0-2.

8. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Setelah dimainkan dalam laga derbi Tokyo antara FC Tokyo versus Tokyo Verdy, Arhan justru absen di ajang J2 League ketika timnya bertemu dengan Tokushima Vortis di Ajinomoto Stadium. Tanpa bek sayap Timnas Indonesia itu, Verdy ditahan sang tamu 0-0.

9. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Sabah FC menjamu Sri Pahang FC pada Sabtu 15 Juli lalu. Di laga ini, anak asuh Ong Kim Swee itu mengamuk dengan menciptakan 4 gol tanpa balas ke gawang lawannya. Winger lincah milik Timnas Indonesia Saddil Ramdani membuat satu assist di laga ini.

10. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Tim raksasa JDT bertandang ke markas Kelantan FA dalam ajang . Laga ini berlangsung di Stadion Sultan Muhammad IV. Tapi sayangnya, bek tengah Timnas Indonesia Jordi Amat tak dimainkan dalam laga yang berakhir 5-0 untuk kemenangan tim berjuluk The Southern Tigers itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment