Timnas Indonesia

Asnawi Kena Omel Elkan Baggott, Sang Kapten Auto Nurut!



NOBARTV NEWS – Sebuah video pendek viral di media sosial. Video tersebut menampilkan momen marahnya bek Elkan Baggott kepada sang kapten Asnawi Mangkualam Bahar. Momen tersebut terekam ketika skuad Garuda melawan Brunei Darussalam di leg pertama Kamis lalu.

Seperti yang diketahui, pada Kamis 12 Oktober kemarin, Timnas Indonesia menjamu skuad Brunei di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Jamuan tersebut bertajuk leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama.

Jadi, di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, anak asuh Shin Tae-yong terpaksa harus memulai perjuangannya lewat ronde pertama terlebih dahulu. Langkah tersebut berbeda dengan tim-tim lain di Asia Tenggara seperti Filipina, Malaysia, Vietnam, hingga Thailand yang diketahui sudah memastikan diri masuk grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ya, dikarenakan posisi Timnas Indonesia dalam rangking FIFA sangat rendah, maka Ramadhan Sananta harus mengawali perjuangannya untuk mentas di even sepakbola akbar (Piala Dunia) itu lewat langkah paling awal. Langkah paling awal itu disebut dengan ronde pertama.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Tapi untungnya, di ronde pertama ini, skuad Garuda dipertemukan dengan tim asal Asia Tenggara Brunei Darussalam yang notabenenya merupakan tim yang secara kualitas tidak lebih baik dari Indonesia. Oleh karenanya, di leg perdana ronde pertama kemarin, tanpa ampun, anak asuh Shin Tae-yong itu melumat Brunei dengan skor telak 6-0. Enam gol itu digelontorkan masing-masing oleh Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, serta Rizky Ridho. Dimas membuat hattrick sedangkan Sananta dengan brace serta satu gol dari Rizky Ridho.

Asnawi Kena Omel Elkan Baggott, Sang Kapten Auto Nurut!
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott ketika beraksi dalam sebuah pertandingan

Tapi menariknya, di balik kemenangan besar itu, ada sebuah momentum unik ketika pertandingan sedang berlangsung. Momen tersebut adalah ketika skuad Garuda sedang unggul 3-0. Ketika barisan lini belakang Timnas Indonesia berdiri sejajar, terekam kamera kalau Elkan Baggott teriak memarahi sang kapten Asnawi Mangkualam Bahar.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

@ultrastimnas_45

ketauan mau bikin jebakan offside asnawi malah mundur jdi kena omelan elkan baggot 🤣🤣🤣 #elkanbaggott #asnawimangkualam #kualifikadipialadunia2026 #fypシ #fyp

♬ suara asli – ultrastimnas_45 – ultrastimnas_45

Saat itu, Elkan Baggott dan barisan lini belakang Timnas Indonesia sedang membuat perangkap offside. Namun Asnawi justru salah menempatkan diri. Eks pemain PSM Makassar itu berada terlalu belakang sehingga Baggott teriak agar ia berada di posisi sejajar.

Mendengar teriakan Baggott, bek sayap Jeonnam Dragons itu auto nurut.

Namun beruntunnya, terlepas dari omelan Baggott itu, seperti yang disebutkan sebelumnya, Timnas Indonesia sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 6-0. Berikutnya, skuad Garuda akan melakoni laga tandang ke markas Brunei pada leg kedua di Stadion Hasanal Bolkiah. Laga tersebut akan dimainkan pada 17 Oktober mendatang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid