Timnas Indonesia

Thomas Doll Nilai Andritany Layak CLBK dengan Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menilai Andritany Ardhiyasa layak untuk kembali dipanggil ke .

Sebagaimana diketahui, musim 2022-2023 sudah selesai digelar. Hasilnya, tim asal Sulawesi Selatan PSM Makassar keluar sebagai juara setelah berhasil menjadi pengumpul poin terbanyak dalam 34 pertandingan Liga 1 musim ini.

Di posisi kedua ada tim asal ibu kota Persija Jakarta sedangkan di peringkat ketiga diisi oleh tim asal Jawa Barat Persib Bandung.

Menariknya, meski hanya finis di posisi kedua Liga 1, Persija menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di antara 17 kontestan lainnya. Bahkan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu unggul dari tim pemuncak klasemen akhir PSM Makassar. Dari 34 pertandingan yang sudah dijalani kedua tim, gawang PSM telah dibobol sebanyak 28 kali sedangkan Persija lebih sedikit 27 kali.

Catatan positif tersebut tentunya menjadi kredit yang cukup bagus untuk lini bertahan Persija – terutama penjaga gawang utama Andritany Ardhiyasa. Sepanjang musim ini, peran Andritany di posisi penjaga gawang Persija tak pernah tergantikan. Ia selalu bermain penuh sepanjang 34 pertandingan di Liga 1 kecuali di laga pamungkas melawan PSS Sleman. Di laga kandang terakhir Persija di GBK itu, Andritany digantikan oleh kiper muda Cahya Supriadi.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Sementara itu, pelatih Persija Thomas Doll menilai kehadiran Andritany merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi timnya. Bahkan, pelatih berkebangsaan Jerman itu menilai sang kapten layak untuk dipanggil kembali ke Timnas Indonesia. Namun Doll (sapaan akrabnya), meminta Andritany lebih bersabar untuk kembali ke skuad Timnas Indonesia lagi.

“Kami bisa melihat setiap pekannya para pemain mengalami perkembangan tidak hanya dari sisi taktikal. Pemain yang 1-2 musim sebelumnya tidak terlalu bagus lalu mereka bisa kembali ke performa terbaiknya hingga dipanggil tim nasional,” ujar Thomas Doll.

“Mungkin kapten kami (Andritany Ardhiyasa) harus sedikit bersabar untuk kembali ke timnas,” tambah mantan pelatih Borrusia Dortmund dan Hamburg SV itu.

“Padahal dia bermain sangat luar biasa di musim ini. Saya sangat senang dengan hal ini,” kata Thomas Doll memungkasi.

Untuk diketahui, kiper sekaligus kapten Persija Jakarta itu pernah menjadi bagian dari skuad Timnas senior dan Timnas U-23. Bersama Timnas U-23, Andritany sudah mencatatkan caps sebanyak 15 kali. Adapun bersama Timnas Indonesia senior, debut Andritany kala itu terjadi pada 26 Maret 2014. Bersama tim senior, ia sudah mencatatkan caps sebanyak 18 kali.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Penampilan terakhir Andritany bersama tim senior yaitu pada tahun 2019 ketika Timnas Indonesia bermain di Kualifikasi . Kala itu, Andritany bermain penuh selama 90 menit ketika melawan Timnas Thailand. Sayang, di laga itu, Andritany dkk dikalahkan dengan skor telak 3-0.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment