Timnas Indonesia

Striker Jeonnam Dragons Nilai Asnawi sebagai Pesepakbola Berani Namun Sedikit Ceroboh



NOBARTV NEWS – Striker Jeonnam Dragons Ha Nam memberikan penilaian kepada fullback Asnawi Mangkualam Bahar. Menurutnya, rekan barunya itu adalah sosok persepakbola yang berani namun sedikit ceroboh.

Sebagaimana diketahui, Asnawi akhirnya resmi berseragam Jeonnam Dragons. Ia hijrah dari klub Korea Selatan lainnya Ansan Greeners. Jadi, eks pemain PSM Makassar itu pindah dari klub yang se-divisi dengan klub yang dibelanya saat ini.

Selama dua tahun sebelumnya, ia memperkuat Ansan Greeners. Di klub berjuluk The Green Wolves itu, Asnawi menunjukkan progres yang cukup positif. Sempat pontang-panting di musim perdananya, ia akhirnya bersinar – bahkan menjadi andalan bagi Ansan Greeners di musim keduanya. Oleh sebab itu, tak ada yang menduga ketika ia memutuskan untuk hijrah setelah dua tahun bermain untuk Ansan.

Kini, di klub barunya itu, Asnawi diikat kontrak selama satu tahun ke depan. Dalam perjanjian kontrak, ada sebuah opsi dari Jeonnam untuk memperpanjang kontraknya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Bersama klub barunya itu, Asnawi bertekad membawanya mentas di divisi pertama Selatan atau K League 1. Setelah dua tahun berusaha bersama Ansan namun tetap gagal, bersama Jeonnam ia tak ingin mengalami hal serupa. Ia ingin membawa klub barunya itu tampil di kancah sepak bola tertinggi Negeri Ginseng.

Bersama rekan-rekan barunya, pemain kesayangan Shin Tae-yong itu siap membuktikannya.

Namun sayangnya, di laga perdana mereka dalam ajang K League 2 kemarin, Jeonnam dipaksa tunduk atas tim tamu Anyang. Setelah bermain sama kuat selama 0-0 hingga menit ke-90, sang lawan baru mencetak gol pada babak injury time 90+. Gol tersebut tentu amat menyakitkan. Sebab satu peluang Jeonnam untuk promosi hancur di depan pendukungnya sendiri.

Terlepas dari itu, Asnawi di Jeonnam kini memiliki teman-teman baru. Ia dan rekan-rekan barunya itu harus move on dan menatap laga-laga berikutnya. Masih ada laga-laga penting lainnya yang harus dihadapi Asnawi dkk. Dan sebagai pemain baru yang didatangkan di awal musim ini, Asnawi tentunya memiliki peran khusus. Ia memang sengaja didatangkan (oleh klub) demi tujuan yang sama dengan sang pemain yakni promosi ke divisi tertinggi.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Salah satu rekan Asnawi yakni Ha Nam sampai memberikan penilaiannya kepada rekan barunya itu. Menurutnya, Asnawi sebagai sosok pesepakbola yang berani namun sedikit ceroboh.

Kata Ha Nam, kecerobohan Asnawi itu disebabkan karena sang pemain sedang dalam tahap adaptasi.

“Dia berani, tapi masih ada sedikit sisi ceroboh. Tapi saya yakin itu karena dia masih dalam masa adaptasi,” kata Ha Nam.

Meski demikian, Ha Nam mengaku suka dengan Asnawi. Ia berharap bek sayap Jeonnam itu memberikannya minimal lima assist di musim ini.

“Asnawi, saya suka kamu. Titip 5 assist ya buat aku tahun ini,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments