Timnas Indonesia

Erick Thohir Harap 3 Calon Pemain Naturalisasi Bisa Debut di Maret 2024



NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap tiga pemain naturalisasi baru sudah bisa debut di bulan Maret mendatang.

Seperti yang diketahui, skuad baru saja tampil di ajang Piala Asia 2023. Dalam even tersebut, Marc Anthony Klok dkk mengakhiri posisinya di babak 16 besar. Ya, di babak 16 besar tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu dikalahkan oleh Timnas Australia dengan skor telak 4-0.

Adapun sebelumnya, ketika bermain di fase grup, skuad Garuda finis di peringkat ketiga klasemen akhir grup D dengan catatan 3 poin. Tiga poin itu didapatkan mereka berkat satu kali kemenangan. Kemenangan itu diraih atas Timnas Vietnam dengan skor akhir 1-0. Satu-satunya gol yang dicetak pada laga tersebut dihasilkan lewat kaki Asnawi Mangkualam Bahar dari titik putih.

Adapun pada pertandingan lainnya di fase grup, Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan. Mereka takluk dari Timnas Irak dengan skor akhir 3-1 serta kembali menelan kekalahan ketika berjumpa dengan Timnas Jepang 1-3.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dan kini, begitu langkah Timnas Indonesia dipastikan gugur dari ajang itu, semua pemain sudah kembali ke klubnya masing-masing. Begitupun dengan para pemain naturalisasi seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Jordi Amat, Marc Anthony Klok, hingga Justin Hubner.

Namun tidak menunggu waktu lama, para pemain tersebut akan kembali mendapat panggilan di waktu dekat ini. Ya, pada bulan Maret mendatang, Timnas Indonesia akan kembali tampil di ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Sebelumnya, pada ajang yang sama, Timnas Indonesia sudah memainkan dua pertandingan. Saat itu skuad Garuda tandang ke markas Irak di Basra Internasional Stadium serta kembali bermain di kandang Filipina di Rizal Memorial Stadium. Dalam kedua laga itu, Timnas Indonesia menelan kekalahan atas Irak 5-1 serta bermain imbang 1-1 dengan Filipina.

Dan seperti yang disebutkan di paragraf sebelumnya, skuad Garuda akan kembali tampil sebagai tuan rumah pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Rencananya, pada matchday ketiga nanti, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Erick Thohir Harap 3 Calon Pemain Naturalisasi Bisa Debut di Maret 2024
Salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Thom Haye (sumber gambar: Instagram @thomhaye)

Kemarin, dalam keterangannya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap di laga Kualifikasi Piala Dunia nanti, tiga pemain naturalisasi baru sudah bisa membela Timnas Indonesia. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

“Kita masih menunggu Thom Haye untuk midfielder (gelandang) dan Oratmangoen di posisi depan. Itu dua, kita juga masih menunggu Nathan yang umurnya 21, siapa tahu bisa masuk U-23 [],” kata Erick Thohir.

“Tapi Thom Haye dan Oratmangoen untuk kualifikasi piala dunia, kalau bisa ikut bermain di Bulan Maret, kalau bisa. Karena ini semua perlu bantuan semua stakeholder, pemerintah, DPR, semua, untuk merealisasikan, nggak bisa saya kerja sendiri,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *