Piala AFF

Starting Line Up Termahal Piala AFF 2022: Nadeo Kiper Paling Berharga!



NOBARTV NEWS – Sebelumnya, kita sudah membahas dalam artikel berbeda terkait 11 pemain terbaik yang absen di 2022. Nah, kali ini, kita akan membahas daftar starting XI termahal yang turut serta di Piala AFF 2022.

Akan tetapi, daftar berikut tidak bersifat mutlak. Karena starting line up termahal bisa berubah sesuai dengan formasi yang digunakan. Sebagai contoh, jika kita membuat daftar pemain termahal dengan formasi 4-2-3-1 maka dipastikan hanya dua bek tengah termahal yang akan masuk dalam daftar. Sedangkan jika menggunakan formasi 3-4-3, maka tiga bek termahal yang akan masuk. Jadi, meskipun terdapat bek sayap dengan nilai pasaran yang jauh lebih tinggi, namun dirinya tetap tidak akan masuk skuad karena faktor formasi yang digunakan tadi.

Jadi, dalam artikel berikut, kita akan membuat starting line up termahal dengan empat bek dalam formasi 4-2-3-1. Siapa saja 11 pemain termahal tersebut? Berikut ulasannya!

Penjaga Gawang (Nadeo Argawinata)

Dari sekian banyaknya kiper yang diikutsertakan di Piala AFF 2022 ini, Nadeo menjadi kiper termahal dengan taksiran harga 4,79 miliar rupiah. Nilai pasaran Nadeo sekaligus mengalahkan dua rekannya sesama kiper yakni Syahrul Trisna dan Muhammad Riyandi.

Bek Tengah (Jordi Amat – Irfan Fandi)

Bek tengah naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat menjadi bek termahal di Piala AFF 2022 ini. Bahkan, jika diukur secara keseluruhan, ia juga menjadi pemain termahal di even ini. Tak tanggung-tanggung, harga pasaran Amat mencapai 17,38 rupiah.

Bek tengah Singapura Irfan Fandi turut menemani Amat. Sayang, ia menjadi satu-satunya pemain asal Singapura yang masuk dalam daftar ini. Diketahui, harga pasaran Irfan Fandi berada pada angka 8,69 miliar rupiah.

Bek Sayap (Theerathon Bunmathan – Tan Tai Ho)

Bek kiri Buriram United sekaligus kapten Timnas Thailand Theerathon Bunmathan terpilih sebagai bek kiri termahal Piala AFF 2022. Harga pasaran Bunmathan saat ini berada pada angka 10,43 miliar rupiah.

Bek kanan asal klub Binh Dinh FC, Tan Tai Ho masuk ke dalam daftar starting line up termahal Piala AFF 2022. Ia mengalahkan Asnawi Mangkualam yang bermain di posisi yang sama. Saat ini, pemain yang sudah mencetak 1 gol di Piala AFF 2022 tersebut memiliki nilai pasaran 6,08 miliar rupiah.

Gelandang Tengah (Marc Klok – Hoang Duc Nguyen)

Selain Nadeo dan Amat, Klok menjadi pemain ketiga asal Indonesia yang masuk ke dalam daftar ini. Eks pemain Oldham Athletic ini memiliki harga pasaran 7,82 miliar rupiah.

Adapun Hoang Duc Nguyen, gelandang tengah Viettel FC ini mempunyai harga 6,95 miliar rupiah.

Gelandang Serang (Quang Hai Nguyen)

Quang Hai Nguyen sangat layak berada di posisi ini. Bermain di kasta kedua Pau FC membuat harga pasaran sang pemain cukup stabil. Pemain yang banyak mengandalkan kaki kiri ini memiliki harga pasaran 6,95 miliar rupiah.

Sayap (Safawi Rasid – Bordin Phala)

Sama seperti Timnas Singapura, skuad Harimau Malaya (julukan Timnas Malaysia) hanya menyumbang satu pemain dalam daftar ini. Adalah Safawi Rasid, winger kanan Ratchaburi FC ini dinilai 4,35 miliar rupiah.

Adapun Bordin Phala, pemain yang biasa menempati sektor sayap kiri ini memiliki nilai pasaran seharga 6,08 miliar rupiah.

Penyerang (Teerasil Dangda)

Striker gaek Timnas Thailand Teerasil Dangda menjadi striker paling mahal di even dua tahunan ini. Saat ini, striker 34 tahun tersebut memiliki harga pasaran 3,08 miliar rupiah.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment